Dark/Light Mode

INACA: Kisruh Garuda-Sriwijaya Jangan Sampai Rugikan Penumpang

Kamis, 7 November 2019 14:14 WIB
Denon Prawiraatmadja (Foto: Istimewa)
Denon Prawiraatmadja (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Indonesia National Air Carrier Association (INACA), Denon Prawiraatmadja, menanggapi kisruh yang kembali terjadi antara Garuda Indonesia Group dan Sriwijaya Air Group. Denon meminta agar masalah yang terjadi tidak menimbulkan kerugian di publik, terutama penumpang pesawat. 

Baca juga : Garuda dan Sriwijaya Cerai, BKS Panggil Keduanya Hari Ini

"Kalau dari INACA bentuknya imbauan. Kalau ada diskusi antarkorporasi bisa diselesaikan, jangan sampai menimbulkan kerugian pada publik," katanya, di Jakarta, Kamis (7/11).

Baca juga : Rakyat Jangan Cuma Jadi Penonton Pembangunan

Denon mengharapkan, masing-masing maskapai bisa menyelesaikan masalahnya dan asosiasi tidak bisa masuk lebih jauh ke internal perusahaan. “Kami dari asosiasi harapkan agar tidak memberikan kerugian kepada publik, itu saja yang bisa kita lakukan. Urusan internal mereka ya mereka selesaikan, artinya kita nggak bisa jauh masuk ke urusan internal korporasi,” jelasnya.

Baca juga : Yang Mau Daftar CPNS, Jangan Mau Jadi Korban Penipuan Ya

Sekretaris Jenderal INACA, Bayu Sutanto, menyatakan, ketegangan antara dua maskapai ini sebenarnya wajar dalam hubungan bisnis. "Itu masalah kontrak kedua belah pihak perusahaan saja, misalnya kalau maskapai nggak cocok sama ground handling yang ini ya pindah," ungkap Bayu. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.