Dark/Light Mode

Pimpinan Shell Indonesia Ajak Generasi Muda Berinovasi Wujudkan Indonesia Emas 2045

Kamis, 9 Mei 2024 15:44 WIB
Managing Director Lubricants of Shell Indonesia, Andri Pratiwa, menyampaikan visi Shell Indonesia mewujudkan sektor keberlanjutan dengan pembangunan teknologi dan peningkatan SDM berkualitas.
Managing Director Lubricants of Shell Indonesia, Andri Pratiwa, menyampaikan visi Shell Indonesia mewujudkan sektor keberlanjutan dengan pembangunan teknologi dan peningkatan SDM berkualitas.

RM.id  Rakyat Merdeka - Managing Director Lubricants of Shell Indonesia, Andri Pratiwa menyampaikan upaya Shell Indonesia dalam mewujudkan sektor keberlanjutan, dengan pembangunan teknologi dan peningkatan SDM (Sumber Daya Manusia) berkualitas dalam sesi Leadership Talk – Green Impact Day yang dihadiri 2.000 generasi muda di Bandung,

Mewujudkan Indonesia Emas 2045 membutuhkan peran aktif generasi muda, yang memiliki wawasan mengenai isu strategis internasional dan nasional, termasuk isu mengenai keberlanjutan.

Hal ini sejalan dengan berbagai upaya yang dilakukan oleh Shell Indonesia, melalui pendekatan untuk aspek keberlanjutan.

“Pendekatan kami terhadap keberlanjutan selaras dengan strategi Powering Progress Shell secara global, untuk bertranformasi menjadi perusahaan energi dengan net-zero emission pada tahun 2050," ujar Andri Pratiwa, pria yang menggunakan batik bercorak emas.

Baca juga : Garuda Indonesia Optimalkan Kesiapan Operasional & Safety Penerbangan Haji 2024

Shell Indonesia turut andil dalam transisi energi dengan berbagai agenda dan program perusahaan, termasuk melalui efisiensi energi dan menghadirkan bahan bakar rendah karbon.

Efisiensi energi menjadi salah satu cara jitu dalam menurunkan emisi Gas Rumah Kaca (GRK) dari fasilitas dan kegiatan operasional.

Selain itu, Shell Indonesia menyediakan produk bahan bakar dengan nilai oktan yang tinggi, pelumas dengan nilai karbon netral, infrastruktur EV (electric vehicle) charging di lokasi-lokasi SPBU Shell dan pusat perbelanjaan tertentu, serta diesel dengan sulfur rendah dan FAME bersertifikat hijau.

Andri mengatakan, produk-produk pelumas Shell saat ini sudah memiliki nilai karbon netral yang ramah lingkungan seperti Shell Omala, Shell Mysela, Shell Gadus, Shell Rimula, dan Shell Helix.

Baca juga : Skor Indonesia Vs Irak 1-2, Garuda Muda Kalah Di Babak Perpanjangan Waktu

Hal ini mengundang berbagai ketertarikan generasi muda untuk dapat berinovasi menciptakan produk-produk yang ramah lingkungan.

Shell Indonesia juga memiliki agenda berkelanjutan yang berfokus dalam kolaborasi dan program investasi sosial (social investment).

Shell Indonesia memiliki beberapa platform di bidang energi untuk generasi muda, termasuk Shell Eco-marathon, Shell LiveWIRE, Shell NXploers, dan ThinkEfficiency.

Bagi Andri, mengajak generasi muda dalam berinovasi sama halnya menyemangati perusahaan untuk terus menciptakan terobosan yang baik bagi alam ini.

Baca juga : Airlangga Di Kuliah Tamu LSE: Indonesia On Track Menuju Visi Emas 2045

Saat paparan Leadership Talk, Andri menyampaikan inisiatif social performance Shell Indonesia berupa kegiatan bersama masyarakat guna meningkatkan ekonomi mereka melalui Desa Bersemi (Bersih Sehat Mandiri). Sebuah desa yang dibina dengan mengadopsi sirkular ekonomi, untuk melakukan manajemen limbah sejak tahun 2016.

Desa Bersemi telah berhasil memberi manfaat kepada sekitar 200 keluarga, dan melatih kader sebanyak 70 orang untuk menjadi agen penyemangat ke desa-desa lainnya.

“Apa yang kita konsumsi dan yang kita rasakan, semua berawal dari kita. Mulai dari hal kecil yang berawal dari kita untuk menciptakan aksi kolektif, demi hasil yang lebih besar sudah sejatinya kita lakukan," papar Andri Pratiwa.

"Shell Indonesia mengajak generasi muda bersama-sama menciptakan inovasi, yang mendorong bidang energi untuk masa depan yang lebih baik," pungkasnya dengan penuh semangat di acara Leaders Talk Green Impact Day.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.