Dark/Light Mode

Harbolnas Diserbu Netizen

Transaksi Blibli Cs Meroket

Senin, 18 November 2019 12:06 WIB
Ilustrasi Hari Belanja Online 11.11. (Ist)
Ilustrasi Hari Belanja Online 11.11. (Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gelaran Harbolnas atau hari belanja online nasional 11.11 membawa keuntungan yang besar bagi perusahaan e-commerce seperti Blibli, Shopee, Lazada hingga dompet digital DANA. Bahkan, transaksi yang didapat Blibli cs meroket tinggi tidak seperti hari biasa.

Project Lead Blibli.com Geoffrey L. Dermawan mengatakan, masyarakat khususnya netizen yang gemar belanja online merespon positif gelaran Harbolnas 11.11.

“Mereka menyambut baik program promosi yang diberikan oleh Blibli.com di Harbolnas 11.11,” ujarnya dalam keterangan pers kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : 2 Pemainnya Diserang Oknum, Pelatih Persib MintaTak Ada Aksi Balas Dendam

Ia mengungkapkan, hal itu yang membuat transaksi di Blibli melonjak tinggi. “Harbolnas kali ini juga membawa dampak positif terhadap para driver ojek online (ojol) karena pemasukan mereka yang bertambah dari hasil pengiriman barang pesanan pelanggan Blibli.com,” ungkapnya.

Ia mengatakan, ada ribuan driver ojol yang berangkat dari gudang-gudang Blibli.com saat Harbolnas 11.11 untuk mengantarkan pesanan barang dari para pelanggan yang berbelanja.

“Meningkatnya jumlah ojol yang hadir didukung oleh pilihan pengiriman same-day dari Blibli.com yang bekerja sama dengan Grab Express dan GOSEND,” tukasnya.

Baca juga : Rossi Disebut Masih Berpeluang Juara Dunia MotoGP

Corporate Communications PR Manager Lazada Andri Parulian Sinaga mengungkapkan, pihaknya berhasil mencapai angka pertumbuhan dua kali lipat dibanding tahun sebelumnya untuk jumlah pesanan, jumlah penjual. Hingga juga jumlah pembeli dalam satu hari.

“Beberapa produk yang laris terjual saat pesta diskon 11.11 diantaranya fesyen wanita, sepatu lelaki, produk kecantikan dan juga produk ibu dan anak. Sementara itu, produk yang paling banyak terjual adalah popok bayi Mamypoko, smartphone Redmi Note 8 dan lotion tubuh Vaseline lotion healthy white UV Lightening,” ujarnya.

Menurutnya, festival belanja online begitu dinantikan oleh masyarakat Indonesia. Sehingga, membawa hasil yang memuaskan.

Baca juga : Kembali Mati Listrik, Curhat Netizen Tumpah di Twitter

“Terbukti dengan hasil kinerja spektakuler yang berhasil dicatat oleh Lazada Indonesia di setiap area, menandingi hasil kinerja di tahun sebelumnya,” tuturnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.