Dark/Light Mode

Harbolnas Diserbu Netizen

Transaksi Blibli Cs Meroket

Senin, 18 November 2019 12:06 WIB
Ilustrasi Hari Belanja Online 11.11. (Ist)
Ilustrasi Hari Belanja Online 11.11. (Ist)

 Sebelumnya 
Prestasi yang sama juga ditorehkan Shopee. Pada saat pes ta diskon 11.11 Shopee membu kukan penjualan hingga 70 juta pro duk di tujuh negara, yakni Si nga pura, Malaysia, Thailand, Taiwan, Indonesia, Vietnam, dan Filipina.

Bahkan, penjualan selama satu jam pertama pada 11 November naik tiga kali lipat dibanding periode sama tahun lalu. “Terus tunggu keseruan dari inovasi-inovasi kami pada kampanye Shopee 12.12 Birthday Sale mendatang,” kata CEO Shopee Chris Feng.

Perusahaan mencatat, pengguna laki-laki paling banyak membeli produk kategori Mobile & Accessories selama pesta diskon 11.11.

Baca juga : 2 Pemainnya Diserang Oknum, Pelatih Persib MintaTak Ada Aksi Balas Dendam

Merek yang paling populer yakni Unilever, Maybelline, Realme, Xiaomi, Elzatta, dan Terry Palmer. Kategori yang paling banyak dipilih selama festival belanja ini yakni Beauty, Home & Living, Women Clothes, Mobile & Accessories, dan fesyen muslim.

Sementara Bukalapak mencatatkan sekitar 2 juta transaksi per hari pada hari pertama Harbolnas 11.11.

Head of Corporate Communications Bukalapak Intan Wibisono mengatakan, Bukalapak telah memulai program belanja daring satu pekan lebih awal pada 4 November 2019 lalu dengan tajuk AS11K. “Kami belum dapat memberikan informasi terkait nilai transaksi. Namun apabila dilihat dari jumlah transaksi per harinya, hingga saat ini Bukalapak telah mencapai kurang lebih 2 juta transaksi per hari,” ujar Intan.

Baca juga : Rossi Disebut Masih Berpeluang Juara Dunia MotoGP

Pencapaian tersebut, tidak terlepas dari program-program utama Bukalapak dalam AS11K. Beberapa program utama Bukalapak dalam ajang Harbolnas tahun ini adalah penawaran barang dengan harga mulai dari Rp 11 dan diskon hingga 99 persen.

Selain itu, Bukalapak juga mengadakan promo investment, di mana pelanggan yang melakukan pembelian produk BukaReksa apapun, termasuk paket BukaReksa, senilai minimum Rp 50.000 dengan minimum 5 kali transaksi berkesempatan mendapatkan hadiah berupa gadget dan Reksa Dana Pasar Uang Rp 15 Juta.

Intan melanjutkan, sebagai bagian platform ecommerce yang akan memasuki tahun ke-10, Bukalapak mengalami pertumbuhan positif.

Baca juga : Kembali Mati Listrik, Curhat Netizen Tumpah di Twitter

Hal tersebut terlihat dari pertumbuhan jumlah pengguna yang bertransaksi per bulan (monthly transacting users).

“Pengguna (Bukalapak) yang bertransaksi per bulan mencapai pertumbuhan double digit dari bulan ke bulan. Selain itu, kami telah berhasil mengurangi setengah kerugian dari EBITDA selama 8 bulan terakhir ini,” ungkapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.