Dark/Light Mode

Suzuki New Baleno, Tampil Lebih Modern

Jumat, 20 Desember 2019 22:08 WIB
Suzuki New Baleno. (Foto: ASI/Rakyat Merdeka)
Suzuki New Baleno. (Foto: ASI/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan mobil terbarunya yang menyasar kaum urban, New Baleno. Hatchback andalan Suzuki ini hadir dengan tampilan premium serta penambahan beberapa fitur terbaru yang diklaim lebih canggih dan modern.

President Director SIS Seiji Itayama mengatakan, selama hampir 50 tahun di Indonesia Suzuki selalu menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. "New Baleno menambah kebanggan, kenyamanan, dan menunjang gaya hidup urban yang dinamis," ujarnya saat saat peluncuran di Jakarta, kemarin.

Baca juga : Garuda Busuk dari Kepala sampai Leher

4W Marketing Director SIS Dony Saputra mengungkapkan, fitur baru dari Baleno generasi ke-6 ini seperti LED Projector Headlamp, Sporty Black Polished Alloy Wheel dan Sporty New Bumper Design with New Grill & Foglamp Design. "Kami juga tambahkan fitur Spacious Cabin with New Interior Color and Pattern," ujarnya.

Dony mengatakan, New Baleno menggendong mesin K14B berkapasitas 1.373 cc, tenaga 92,4 PS pada 6000 rpm, torsi 130 Nm pada 4.200 rpm. "Pilihan transmisinya manual lima percepatan dan otomatis empat percepatan," ungkapnya.

Baca juga : Ma`ruf Lebih Suka Sporty

New Baleno juga memiliki fitur-fitur yang menambah kenyaman dan kemudahan berupa push start/stop button and keyless entry dan tilt and telescopic steering. Ada juga fitur auto climate A/C with heater, leather steering wheel with switch audio control and bluetooth phone connection, attractive multi information display dan audio touch screen. 

"Untuk kenyaman pelanggan selama berkendara kami juga bekali New Baleno dengan anti-lock braking system (ABS), electronic brake-force distribution (EBD), dual SRS airbag, ISOFIX dan new generation platform," tuturnya.

Baca juga : Subsidi Boleh Dipotong, Tapi Listrik Jangan Naik

Dony menambahkan, sejak pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada 1996 hingga kini Baleno telah dipasarkan lebih dari 51 ribu unit. "Kami yakin New Baleno mendapat respon positif. Apalagi sudah ditambah beberapa fitur baru yang modern dan desain premium," tegasnya. [ASI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.