Dark/Light Mode

Sekarang, REI Punya 5 Wakil Ketum Koordinator

Senin, 6 Januari 2020 15:28 WIB
Pelantikan Kepegurusan DPP Realestat Indonesia di Sheraton Grand Hotel Gandaria City, Jakarta, Senin (6/1).  (Foto: Realestat Indonesia)
Pelantikan Kepegurusan DPP Realestat Indonesia di Sheraton Grand Hotel Gandaria City, Jakarta, Senin (6/1). (Foto: Realestat Indonesia)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepengurusan lengkap DPP Realestat Indonesia (REI) periode 2019-2022 dilantik Ketua Umum REI terpilih Paulus Totok Lusida.

Pelantikan yang digelar di Sheraton Grand Hotel Gandaria City, Jakarta, Senin (6/1) ini juga dihadiri perwakilan dari pemerintah, perbankan dan mitra kerja REI lainnya.

"Figur-figur yang dilantik hari ini dianggap layak masuk dalam kepengurusan. Tidak hanya layak dari sisi kompetensi dan kredibilitas saja, tetapi mereka juga memiliki komitmen kuat untuk bekerja keras membesarkan REI," ujar Totok.

Baca juga : Pakai Hijab, Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Hijrah

Kepengurusan REI periode 2019-2022 di bawah kepemimpinan Totok dan Sekretaris Jenderal Amran Nukman mengusung visi “Melanjutkan Posisi Strategis REI sebagai Penggerak Pembangunan Nasional”.

Totok menjelaskan, ada empat misi utama yang jadi prioritasnya, yakni Menkonsolidasikan semua potensi anggota REI, Meningkatkan pelayanan organisasi agar cepat tanggap menyelesaikan berbagai persoalan di daerah.

Selain itu meningkatkan posisi tawar REI sebagai mitra strategis Pemerintah, serta Menjadi pemimpin opini strategis dalam berbagai kebijakan pembangunan nasional terutama di bidang permukiman, perijinan, pembiayaan, perbankan, perpajakan, infrastruktur, tata ruang, pertanahan dan perkotaaan.

Baca juga : Warga Kemang Tolak Lahannya Diambil Jadi Trotoar

"Yang menarik dari kepengurusan kali ini adalah ditunjuknya lima wakil ketua umum koordinator yang bertugas mengkoordinir sejumlah wakil ketua umum dengan bidang-bidang yang berkaitan," ujarnya.

Kelima wakil ketua umum koordinator tersebut adalah Umar Husin (Wakil Ketua Umum Koordinator bidang Organisasi, Perbankan dan Pembiayaan), Moeroed (Wakil Ketua Umum Koordinator bidang Perumahan Subsidi dan Perumahan Aparatur Pemerintah), Raymond Arfandy (Wakil Ketua Umum Koordinator bidang Properti Komersial dan Hubungan Kelembagaan), MT Junaedy (Wakil Ketua Umum Koordinator bidang Regulasi dan Investasi) dan Hari Ganie  (Wakil Ketua Umum Koordinator bidang Tata Ruang dan Pengembangan Kawasan).

“Saya berharap dengan adanya wakil ketua umum koordinator ini akan lebih memperkuat koordinasi antar wakil ketua umum sehingga target dan tujuan kepengurusan dapat tercapai terutama dalam mengawal kebijakan-kebijakan di sektor properti,” pungkas Totok. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.