Dark/Light Mode

Suzuki XL7, SUV Keluarga Petualang

Sabtu, 15 Februari 2020 21:08 WIB
Suzuki XL7. (Foto: Ist)
Suzuki XL7. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan salah satu mobil unggulan yang sudah lama dinantikan para pecinta otomotif, XL7. Mobil yang mengusung tema “The New Extraordinary SUV” ini diklaim cocok untuk keluarga yang senang berpetualang.

President Director PT SIS Seiji Itayama mengatakan, XL7 merupakan SUV yang akan menjadi pilihan baru bagi pecinta Suzuki di Indonesia. “Di 50 tahun Suzuki di Indonesia kami ingin memberikan sesuatu yang istimewa, yaitu Suzuki XL7," ujarnya dalam Peluncuran Global Suzuki XL7, Sabtu (15/2).

Acara peluncuran berlangsung di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Acara juga dihadiri ribuan orang pelanggan dan komunitas yang datang dari berbagai wilayah di Jabodetabek untuk ikut merayakan Peluncuran Global XL7 ini.

Itayama mengungkapkan, XL7 juga akan menjadi salah satu andalan ekspor Suzuki Indonesia dengan target 30 negara. "Dengan hadirnya XL7, kami harap mampu mengoptimalkan pasar mobil Suzuki di Indonesia sebagai pilar ketiga di dunia bagi Suzuki,” ungkapnya.

Baca juga : Yuk Kenali Aritmia, Gangguan Kelainan Irama Jantung

4W Marketing Director PT SIS Dony Saputra menjelaskan, Suzuki XL7 hadir dengan desain bold dan gagah dengan konfigurasi tujuh tempat duduk yang luas untuk kenyamanan penumpang. Suzuki XL7 juga memiliki berbagai fitur canggih yang membuat pengalaman berkendara semakin luar biasa dan melengkapi gaya hidup keluarga Indonesia.

"Kami harap, mobil terbaru kami ini mampu mendukung aktivitas keluarga Indonesia yang menyukai petualangan menyenangkan bersama orang-orang tercinta,” ujarnya.

Suzuki XL7 dibekali mesin K15B berkapasitas 1.462 cc yang dapat menghasilkan daya sebesar 104,7 PS pada putaran 6.000 rpm serta torsi maksimal 138 Nm pada putaran 4.400 rpm. SUV terbaru Suzuki ini memiliki dimensi 4.450 mm x 1.775 mm x 1.710 mm serta jarak sumbu roda sepanjang 2.740 mm dan didukung dengan ground clearance setinggi 200 mm. 

Suzuki XL7 juga memiliki tampilan eksterior yang gagah dengan adanya muscular sweeping cross bar-front chrome grille design, bold LED headlamp with DRL, dan roof rail. Dari segi interior, Suzuki XL7 memiliki kabin yang lebih nyaman dengan warna hitam yang sporty dan armrest pada baris pertama serta kedua. 

Baca juga : LPS Turunkan Tingkat Bunga Penjaminan

Selain itu, terdapat juga audio system touch screen 8 inch, carbon fibered pattern dashboard, ventilated cup holder. Serta tampilan Multi Information Display (MID) yang modern.

Untuk menambah kenyamanan berkendara, Suzuki XL7 hadir dengan fitur-fitur canggih seperti smart e-mirror yang merupakan spion tengah dengan fungsi untuk merekam kejadian pada sisi depan maupun sisi belakang mobil secara langsung. Juga terdapat keyless push start stop button, AC digital auto climate with heater serta power outlet hingga baris ketiga. 

Selain itu, untuk menambah faktor keamanan, Suzuki XL7 dilengkapi fitur ABS & ABD, dual SRS airbag, ISOFIX, Hill Hold Control (HHC), Electronic Stability Programme (ESP), sensor parkir, kamera belakang, serta kunci immobilizer. SUV ini juga berbasis platform HEARTECT yang membuat kendaraan jauh lebih ringan namun tetap kokoh dan meningkatkan performa berkendara serta efisiensi bahan bakar.

“Sebagai The New Extraordinary SUV, Suzuki XL7 memiliki tiga keunggulan utama yaitu eksterior yang tangguh, interior yang nyaman, serta berbagai fitur yang canggih. Seluruh kelebihan itu membuat XL7 sebagai SUV 7-seater yang tangguh dengan tampilan yang lebih modern dan berkarakter," tegasnya.

Baca juga : Demi Keluarga, De Rossi Pensiun Dini

Suzuki XL7 tersedia dalam pilihan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan, 6 pilihan warna, serta 3 varian yaitu Zeta, Beta, dan Alpha.  Soal harga, Suzuki Indonesia membanderol XL7 mulai dari Rp 230-260 jutaan On-the-road Jakarta. [ASI

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :