Dark/Light Mode

Maju Ketum Hipmi Jaya, Sona Siap Dongkrak Bisnis Anggota

Jumat, 21 Februari 2020 02:28 WIB
Ketua Umum BPC Hipmi Jakarta Selatan, Sona Maesana. (Foto: JAR/Rakyat Merdeka)
Ketua Umum BPC Hipmi Jakarta Selatan, Sona Maesana. (Foto: JAR/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jakarta Selatan, Sona Maesana resmi mendaftarkan diri sebagai calon Ketum Hipmi DKI Jakarta Raya (Jaya) periode 2020-2023.

Dalam paparannya Sona berjanji untuk membantu mengembangkan bisnis anggota, terutama bagi para anggota yang bisnisnya tergolong masih berskala kecil. Dia juga berjanji untuk menjaga marwah Hipmi Jaya

"Saya ingin agar teman-teman yang sudah bergabung di Hipmi Jaya mereka bisa ikut merasakan manfaat terus berkembang di banyak aspek dalam jaringan bisnis. Yang bisnisnya kecil bisa lebih naik kelas. Yang menengah bisa menjadi besar tentunya di support dengan program-program yang kami siapkan nanti," ujarnya di BPD Hipmi Jaya, Kamis (20/2) malam.

Baca juga : Sentra Kelautan Mimika Dongkrak Ekspor Kepiting

Salah satu cara yang dilakukan dengan menyiapkan program eksternal organisasi salah satunya di lingkungan kampus. Tujuannya untuk mengembangkan virus-virus enterpreneurship serta menumbuhkan semangat wirausaha untuk anak muda di wilayah Jakarta.

"Untuk kegiatan eksternal kita akan lebih banyak menyasar anak-anak muda Jakarta. Supaya mereka memiliki semangat enterpreuner yang tinggi dan berminat menjadi pengusaha saat mereka lulus," katanya.

Setelah terpilih nanti, Sona berjanji untuk meluncurkan program bagi mahasiswa yang disinergikan dengan investor atau pengurus Hipmi. Program tersebut dinamakan Jaya Academy.

Baca juga : Penjelasan Wahyu Setiawan Soal Kode Siap Mainkan

Hipmi  sendiri, lanjut Sona, sudah memiliki program yang konkrit yaitu Hipmi Perguruan Tinggi dimana program ini fokus di universitas dengan memberikan workshop serta sharing experience. Program itu untuk mahasiswa agar mereka mampu memiliki gambaran yang lebih luas tentang dunia wirausaha.

"Saya akan menciptakan program Jaya Academy. Jadi Hipmi-Hipmi PT yang sudah terbentuk di DKI Jakarta mahasiswa dan mahasiswinya akan terus kami bina," tuturnya.

Pihaknya juga berjanji akan membuat kompetisi bisnis di mana mereka bisa menuangkan ide bisnis serta mendapatkan bimbingan. Hipmi Jaya akan menyiapkan pendampingan khusus hingga mencarikan investor bagi mahasiswa yang bisnisnya punya potensi yang menjanjikan.

Baca juga : Bukalapak Mimpi Jalani Bisnis Hingga Satu Abad

"Di program saya ini Hipmi Jaya memiliki peran untuk jadi mentor langsung. Kami siap carikan mereka investor. Bisa juga kami carikan partner bisnis mereka jika bisnis memiliki potensi yang bagus," pungkasnya. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.