Dark/Light Mode

Ringankan Beban Warga Terdampak Covid

Duet Bareng Korlantas, Jasa Raharja Sumbang 200 Paket Sembako

Jumat, 15 Mei 2020 16:10 WIB
Direktur Utama PT Jasa Raharja (Persero) Budi Rahardjo (kiri depan) bersama Kakorlantas Irjen Pol Istiono (tengah) saat meninjau Pos Pengamanan Cikarang Barat, sekaligus menyerahkan bantuan APD serta makanan/minuman ringan kepada petugas jaga. (Foto: Jasa Raharja)
Direktur Utama PT Jasa Raharja (Persero) Budi Rahardjo (kiri depan) bersama Kakorlantas Irjen Pol Istiono (tengah) saat meninjau Pos Pengamanan Cikarang Barat, sekaligus menyerahkan bantuan APD serta makanan/minuman ringan kepada petugas jaga. (Foto: Jasa Raharja)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bersama Korlantas Polri, PT Jasa Raharja (Persero) terus memperkuat peran dalam membantu masyarakat, menghadapi sekaligus menanggulangi dampak pandemi Covid-19.

Upaya bersama tersebut direalisasikan dengan menyerahkan bantuan berupa 200 paket bahan pokok, yang disalurkan kepada masyarakat terdampak ekonomi karena pandemi Covid-19.

Acara yang dilangsungkan di ruang terbuka Korlantas Polri itu, dihadiri dan diserahkan langsung oleh Direktur Utama Jasa Raharja Budi Rahardjo, Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono, Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Kushariyanto, dan Direktur Operasional Jasa Raharja Amos Sampetoding beserta beberapa jajaran pejabat utama. 

"Kegiatan  penyaluran bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Jasa Raharja dan Korlantas Polri, terhadap bencana pandemi yang terjadi melalui penyaluran paket bahan pokok dari Program Bina Lingkungan Jasa Raharja," kata Direktur Utama Jasa Raharja, Budi Raharjo.

Baca juga : WIKA Salurkan 10.000 Paket Sembako untuk Masyarakat Jakarta Timur

Sehubungan dengan penanggulangan Covid-19, Jasa Raharja melalui Program Bina Lingkungan telah menyalurkan bantuan sebesar Rp 2,7 miliar untuk penyediaan sarana dan prasarana kesehatan serta Alat Pelindung Diri (APD) dan Bansosmas (Bantuan Sosial Masyarakat) berupa bahan pokok. a

Bantuan tersebut didistribusikan secara bersinergi dengan instansi dan lembaga terkait, serta  dilaksanakan pada seluruh wilayah Kantor Jasa Raharja.

"Bantuan ini akan terus bergulir, memperhatikan kondisi bencana pandemi Covid-19 yang masih berlangsung," ujar Budi.

Dalam sambutannya, Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono menjelaskan bahwa Covid-19 telah memberikan dampak yang berat, dalam aspek kesehatan dan ekonomi.

Baca juga : Yayasan Ibnu Sina Bagikan Paket Sembako Di Kedoya Jakarta

"Penyaluran bantuan sosial seperti ini diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat. Jangan lupa, Covid-19 ini bertepatan juga dengan puasa dan Idul Fitri. Sehingga, tidak hanya rasa kemanusiaan yang harus ditingkatkan. Tetapi juga pelayanan keamanan," papar Istiono.

"Dalam Operasi Ketupat kali ini, kita harus sangat persuasif. Jangan sampai ada penilangan kepada masyarakat," imbuhnya.

Setelah penyaluran bantuan paket bahan pokok, kegiatan dilanjutkan dengan melakukan peninjauan di dua pos check point yakni di Tol Jakarta-Cikampek KM 31 dan KM 47, sekaligus penyerahan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) serta makanan/ minuman ringan kepada petugas jaga.

Sebagai ujung tombak dari efektivitas larangan mudik lebaran, para petugas yang bertugas di check point harus dalam kondisi yang prima.

Baca juga : KBRI Bandar Seri Begawan Bagi-bagi Sembako

"Kita bawakan APD, minuman, makanan dan vitamin agar daya tahan tubuh dan staminanya terjaga", kata Istiono.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.