Dark/Light Mode

Ringankan Beban Warga Terdampak Covid

Duet Bareng Korlantas, Jasa Raharja Sumbang 200 Paket Sembako

Jumat, 15 Mei 2020 16:10 WIB
Direktur Utama PT Jasa Raharja (Persero) Budi Rahardjo (kiri depan) bersama Kakorlantas Irjen Pol Istiono (tengah) saat meninjau Pos Pengamanan Cikarang Barat, sekaligus menyerahkan bantuan APD serta makanan/minuman ringan kepada petugas jaga. (Foto: Jasa Raharja)
Direktur Utama PT Jasa Raharja (Persero) Budi Rahardjo (kiri depan) bersama Kakorlantas Irjen Pol Istiono (tengah) saat meninjau Pos Pengamanan Cikarang Barat, sekaligus menyerahkan bantuan APD serta makanan/minuman ringan kepada petugas jaga. (Foto: Jasa Raharja)

 Sebelumnya 
Selama 21 hari pelaksanaan operasi Ketupat Lebaran, Kasatkorlantas telah memaksimalkan peran check point dari tingkat Polres, Polda, juga jalan tol untuk memutus penyebaran Covid-19 melalui jalur mudik.

"Masih saja kita temukan masyarakat yg memaksakan untuk mudik, bahkan lewat jalan tikus, Maka kita pertebal personel di semua check point yang kita miliki. Sudah 45.000 kendaraan yang kami suruh putar balik dan gagal mudik, didominasi kendaraan pribadi," terang Istiono.

Bantuan tersebut adalah wujud empati dan dukungan Jasa Raharja bersama Korlantas Polri, kepada para petugas garda terdepan yang selalu siap dan sigap membantu kelancaran operasional pelaksanaan posko check point, dalam upaya memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19. 

Baca juga : WIKA Salurkan 10.000 Paket Sembako untuk Masyarakat Jakarta Timur

“Kami sangat berharap, seluruh petugas yang bekerja di lapangan senantiasa diberikan kesehatan serta tetap semangat dalam menjalankan tugas”, ujar Budi. 

Setelah diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di tengah pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia, Jasa Raharja yang bertugas melayani masyarakat - khususnya dalam penyerahan santunan bagi korban kecelakaan lalu lintas dan alat angkutan umum - tetap memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, untuk menyerahkan santunan kepada yang berhak.

"Dengan dukungan sistem yang terintegrasi secara digital, hasil kolaborasi dengan beberapa Instansi terkait, Jasa Raharja terus  berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik, cepat dan tepat. Ini adalah wujud negara hadir bagi korban kecelakaan alat angkutan umum, dan korban kecelakaan lalu lintas jalan," papar Budi.

Baca juga : Yayasan Ibnu Sina Bagikan Paket Sembako Di Kedoya Jakarta

Jumlah santunan yang diserahkan Jasa Raharja pada Mei 2020, turun 34 persen dibanding periode yang sama pada tahun lalu. Hal tersebut menunjukkan, imbauan pemerintah terbukti efektif dalam menurunkan angka kecelakaan. Di samping mencegah penularan pandemi Covid-19.

Pada periode Januari s.d. Mei 2020, Jasa Raharja telah menyerahkan Rp 870 miliar hak atas santunan bagi korban kecelakaan alat angkutan umum dan korban kecelakaan lalu lintas jalan. Dalam periode ini, turun 7 persen.

Dalam tahun ini, lebih dari 80 persen korban meninggal dunia di tempat kejadian, dapat diserahkan santunannya kurang dari 2 hari. Atau rata-rata penyerahan santunan bagi korban meninggal dunia dapat diselesaikan dalam waktu 1 hari 13 jam.

Baca juga : KBRI Bandar Seri Begawan Bagi-bagi Sembako

Sedangkan penyelesaian sejak berkas lengkap, kelar dalam waktu 19 menit 33 detik. (HES) 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.