Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bantu Warga Terdampak Covid-19, Angkasa Pura l Gelontorin Rp 5,4 M

Sabtu, 16 Mei 2020 16:09 WIB
Bantu Warga Terdampak Covid-19, Angkasa Pura l Gelontorin Rp 5,4 M

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Angkasa Pura I (Persero) menggelontorkan Rp5,4 miliar untuk membantu penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 dan masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi tersebut.

Kegiatan itu telah dilakukan sejak April hingga saat ini. Berbagai bantuan yang disalurkan terdiri atas dua kategori yaitu bantuan alat kesehatan atau pendukung alat kesehatan dan bantuan sembako.

Untuk bantuan alat kesehatan beserta pendukungnya terdiri dari cairan disinfektan, hand sanitizer, kacamata google, fasilitas cuci tangan portable, alat pelindung diri (APD), alat semprot disinfektan, thermo gun, masker kain, masker N95, sarung tangan karet, komputer desktop, printer, face shield, mobil ambulance dan sepatu medik.

Baca juga : Bantu Hadapi Covid, Olam Indonesia Borong Produk Petani

Sementara, untuk bantuan paket sembako, total 20.534 paket sembako yang disalurkan.

Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi mengatakan, berbagai bantuan alat kesehatan dan sembako tersebut disalurkan melalui Kantor Pusat Angkasa Pura I di Jakarta, dan melalui 13 kantor cabang bandara Angkasa Pura I di tengah dan timur Indonesia dengan jumlah yang beragam di masing-masing lokasi penyaluran.

"Pandemi Covid-19 tidak hanya berdampak pada kesehatan masyarakat, namun juga berpengaruh signifikan terhadap kehidupan perekonomian seluruh lapisan masyarakat, terutama masyarakat lapisan bawah," katanya dalam keterangan resminya di Jakarta, Sabtu (16/5).

Baca juga : Efek Covid-19, Jutaan Pernikahan Dini Bakal Terjadi

Untuk itu, kata Faik, selain membantu penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 di bandara dan bantuan alat kesehatan, Angkasa Pura I juga memberikan bantuan kebutuhan pokok bagi masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi ini.

Menurutnya, ini merupakan wujud komitmen dan tanggung jawab Angkasa Pura I untuk membantu masyarakat sekitar pada masa pandemi ini.

Adapun 13 kantor cabang bandara yang melakukan penyaluran bantuan di daerahnya masing-masing yaitu Bandara Juanda Surabaya, Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, Bandara Sam Ratulangi Manado, Bandara Adisutjipto Yogyakarta, Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Bandara Frans Kaissiepo Biak, Bandara Lombok Praya, Bandara Pattimura Ambon, Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, Bandara Adi Soemarmo Solo, dan Bandara El Tari Kupang.

Baca juga : Duet Bareng Korlantas, Jasa Raharja Sumbang 200 Paket Sembako

Sementara itu, bantuan yang baru saja disalurkan yaitu bantuan 2.500 kotak masker untuk Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran pada Jumat (15/5) oleh Kantor Pusat Angkasa Pura I. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.