Dark/Light Mode

Manajemen dan Pegawai Jasa Raharja Kompak Bantu Masyarakat Terdampak Covid

Rabu, 20 Mei 2020 21:08 WIB
Manajemen dan Pegawai Jasa Raharja Kompak Bantu Masyarakat Terdampak Covid

 Sebelumnya 
Hingga pertengahan Mei 2020, donasi secara terpusat yang dilakukan oleh masing-masing pegawai dan manajemen itu melibatkan 1.977 pegawai Jasa Raharja. Total donasi terkumpul berjumlah Rp 3,8 miliar.

"Program ini merupakan wujud empati seluruh pegawai Jasa Raharja, dalam membantu pihak terdampak Covid-19. Kami terus mendorong para Insan Jasa Raharja, yang lebih dari 75 persen-nya adalah kalangan milenial untuk ikut serta dalam kegiatan kemanusiaan ini, sebagai ungkapan rasa syukur. Karena masih dapat menerima rezeki dan menyambut Hari Raya Idul Fitri", ujar Dewi.

Baca juga : Garudafood Berikan 10.000 Paket Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19

Sebanyak 40 persen alokasi penyaluran donasi, akan difokuskan kepada lembaga yang berwenang atau rumah sakit yang bertugas di lini depan penanganan Covid-19 berupa penyediaan Alat Pelindung Diri (APD) dan hand sanitizer.

Sedangkan 60 persen donasi, dipergunakan untuk membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi, melalui pemberian paket bahan pokok.

Baca juga : IWAPI Sebar 2.500 Paket Sembako dan 3.000 Makanan Siap Saji untuk Warga Terdampak Covid-19

"Kami akan terus menyalurkan bantuan hasil donasi ini secara bertahap dalam rentang waktu tahun 2020. Penyaluran bantuan hasil donasi tahap pertama bertema "Dengan Semangat Kebangkitan Nasional, Bersama Jasa Raharja Lawan Covid-19" dilaksanakan pada tanggal 20 Mei 2020 secara serentak. Baik di Kantor Pusat, maupun 29 Cabang seluruh Indonesia," papar Dewi.

 “Dalam menghadapi pandemi ini, butuh peran serta seluruh lapisan  masyarakat. Kami sangat mengapresiasi masyarakat yang sudah  mematuhi anjuran pemerintah untuk menunda mudik, tidak bepergian, dan menjaga jarak. Kami berharap, peran serta masyarakat ini dapat terus  dilakukan, sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19," tutup Dewi. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.