Dark/Light Mode

Bank Bukopin Jelaskan Soal Protes Nasabah Di Sidoarjo

Kamis, 25 Juni 2020 19:19 WIB
Bank Bukopin. (Foto: ist)
Bank Bukopin. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Bukopin Tbk mengklarifikasi pemberitaan dan video yang sempat beredar terkait penarikan dana nasabah di cabang Sidoarjo. Pada pemberitaan tersebut disebutkan bahwa pejabat bank tidak mau memberikan penjelasan kepada media ataupun kepada nasabah.

General Manager Bisnis Regional Bank Bukopin, Bambang Widyatmoko menjelaskan, pejabat cabang Sidoarjo telah berupaya memberikan penjelasan kepada nasabah, sesuai dengan standar pelayanan yang ditetapkan. “Sesuai dengan misi kami sebagai institusi keuangan, bahwa memahami dan memberi solusi bagi nasabah tetap menjadi hal yang utama, termasuk kenyamanan saat bertransaksi,” jelasnya dalam keterangan resminya, Kamis (25/6).

Baca juga : Gelar RUPST, Bank Bukopin Angkat Dirut Baru

Terkait dengan pemberitaan sebelumnya, Dedi Setiawan Tan, nasabah cabang Sidoarjo yang telah lama menjadi nasabah prioritas dan nasabah loyal Bank Bukopin, mengatakan bahwa pihak bank telah menemuinya dan memberikan penjelasan dengan itikad baik. “Saya sangat mengapresiasi Bank Bukopin cabang Sidoarjo dalam melayani nasabahnya. Mereka telah menemui saya, dan pada dasarnya saya memahami penjelasan bank, dan kita sudah ada kesepakatan,” ujarnya saat ditemui di Jakarta, siang ini.

Ke depannya, sebagai nasabah yang telah lama dan loyal, Dedi menyatakan dukungannya dengan rencana penguatan modal dari KB Kookmin Bank. “Bagus itu, kalau pemegang sahamnya komitmen menguatkan modal bank nya sendiri. Saya ini pengusaha, jadi senang kalau bank tempat saya menyimpan dana semakin kuat dan bisa mendukung juga pengembangan bisnis kami ke depannya,” tambahnya.

Baca juga : PKB Minta RUU Haluan Ideologi Nasional Dirombak Total

Seperti diberitakan sebelumnya, Bank Bukopin pada siaran pers tanggal 19 Juni 2020 dengan judul “KB Kookmin Bank Lanjutkan Proses Tambahan Modal di Bank Bukopin” telah meyakinkan kembali publik bahwa proses penguatan modal dari KB Kookmin Bank tetap berjalan sesuai komitmen kedua institusi keuangan ini. Bukti keseriusan komitmen bank terbesar asal Korea Selatan itu diantaranya penyetoran dana segar pada rekening di Bank Bukopin.

Direktur Utama Bank Bukopin Rivan Purwantono yang resmi menjabat setelah disetujui RUPS pada 18 Juni lalu menuturkan, KB Kookmin Bank sedang menyegerakan realisasi proses penambahan modal di Bank Bukopin. Secara regulasi, sambung Rivan, KB harus menyelesaikan uji tuntas tambahan dan pemenuhan perizinan yang diperlukan untuk memenuhi ketentuan holding KB Financial Group dan regulator di Korea, tapi percayalah, KB sangat serius untuk terlaksananya seluruh proses ini dengan segera.

Baca juga : Romo Ajak Kaum Milenial Sebarkan Kedamaian Pancasila Di Medsos

"Sehingga kami harapkan nasabah dan seluruh stakeholder dapat mendukung kesuksesan hal ini,” pungkasnya. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.