Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Samsung DeX Terbaru Teknologi Evolusi Bagi Loyalis Galaxy Note20 Series

Kamis, 3 September 2020 17:23 WIB
Product Manager Samsung Electronics Indonesia Mobile Taufiqul Furqan/Foto: Merry Apriyani
Product Manager Samsung Electronics Indonesia Mobile Taufiqul Furqan/Foto: Merry Apriyani

RM.id  Rakyat Merdeka - Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra hadir memperkuat jati diri Galaxy Note Series yang konsisten menciptakan inovasi berteknologi terdepan, sehingga mampu memungkinkan pengguna memaksimalkan produktivitasnya. Lantas, apa hal menyenangkan yang dibawa oleh Samsung Galaxy Note20 Series bagi masyarakat Indonesia?

“Selain spesifikasi tinggi serta fitur mumpuni, Galaxy Note20 Series membawa satu kemampuan menarik yaitu Samsung DeX yang telah mendapat pembaruan fitur. Samsung DeX generasi terbaru menjadikan kegiatan multitasking menjadi lebih menyenangkan,” ujar Product Manager Samsung Electronics Indonesia Mobile Taufiqul Furqan dalam sesi intimate interview with Samsung di Jakarta.

Samsung DeX menyambungkan perangkat ke layar yang lebih besar. Untuk pertama kalinya, melalui Galaxy Note20 Series, Samsung DeX mampu mengintegrasikan smartphone Samsung ke layar yang lebih besar secara nirkabel. Pengguna bisa menikmati fitur ini dengan menghubungkan Galaxy Note20 Series ke Samsung Smart TV ataupun Smart TV merk lain yang mendukung teknologi miracast.

Baca juga : Panduan Menggunakan Link to Windows Pada Galaxy Note20 Series

“Pertama, pengguna bisa meneruskan tampilan pada Galaxy Note20 Series ke Smart TV yang sudah terhubung. Kedua, pengguna bisa menggunakan Galaxy Note20 Series sebagai touchpad maupun keyboard,” jelas dia.

Pada opsi pertama pengguna bisa menjalankan multitasking dengan menonton film atau menampilkan foto-foto di Smart TV sembari berkirim pesan atau berselancar menggunakan Galaxy Note20 Series secara simultan tanpa mengganggu tampilan pada masing-masing perangkat.

Sedangkan pada opsi kedua, pengguna bisa menikmati kemudahan lebih dalam menavigasikan tampilan pada Smart TV dengan menggunakan Galaxy Note20 Series sebagai touchpad, baik itu mengoperasikannya dengan jari maupun S Pen, serta mengetik yang akan tampil pada layar Smart TV yang terhubung.

Baca juga : Samsung Galaxy Note20 Series Jadikan Hobimu Lebih Powerful

Samsung DeX memiliki kemampuan yang lebih dibandingkan dengan screen mirroring, atau dalam hal ini adalah Samsung Smart View. Pembeda utamanya adalah, Samsung DeX menghadirkan pengalaman menggunakan desktop, sedangkan screen mirroring hanya sekadar menduplikasi tampilan smartphone ke layar yang lebih besar tanpa ada fungsi tambahan.

Dengan Samsung DeX, pengguna bisa membuka berbagai aplikasi hingga mengatur ukuran tampilan aplikasi yang dibuka. 

“Hal tersebut pun membuat pengguna bisa melakukan lebih dengan menggunakan Samsung DeX, misalnya melakukan presentasi. Pengguna bisa membuka aplikasi Microsoft Office pada Galaxy Note20 Series, lalu memaksimalkan tampilannya pada Smart TV,” katanya.

Baca juga : Fotografer Tommy A. Siahaan Praktikkan Teknologi Samsung Galaxy S20 Series

“Galaxy Note20 Series dirancang khusus untuk memberikan Power To Work dan Power To Play dalam berbagai kegiatan. Samsung DeX yang evolutif juga dihadirkan bagi pengguna setia, loyalis Galaxy Note Series, dari yang dulu masih pakai LAN hingga sekarang bisa dinikmati tanpa kabel,” tandas Taufiq. [MER]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.