Dark/Light Mode

Sinergi BUMN

Bayar Tiket Kereta Bisa Pake LinkAja

Minggu, 3 Maret 2019 12:58 WIB
Mulai 1 Maret 2019, para penumpang kereta lokal bisa membeli tiket lewat KAIAccess. (Foto: Twitter @Kereta Api Indonesia)
Mulai 1 Maret 2019, para penumpang kereta lokal bisa membeli tiket lewat KAIAccess. (Foto: Twitter @Kereta Api Indonesia)

 Sebelumnya 
LinkAja merupakan aplikasi pembayaran digital karya dari Sinergi BUMN. Sebelumnya LinkAja bernama Tcash yang dikelola Telkomsel. Namun, kemudian BUMN melakukan sinergi untuk membentuk fintech LinkAja.

“Penumpang cukup menginstal aplikasi LinkAja di smartphone Android dan iOS, lalu melakukan registrasi dan top up saldo. Kemudian dapat langsung melakukan transaksi pembayaran tiket KA Mulai 1 Maret 2019,” katanya.

Baca juga : Besok, Tiket Kereta H-10 Lebaran Sudah Bisa Dipesan

Ia menjelaskan, detail transaksi yang dapat dibayar menggunakan LinkAja yakni untuk pembayaran transaksi KAI Access untuk KA Jarak Jauh dan KA Lokal melalui aplikasi KAI Access di mana penumpang cukup memilih LinkAja di ewallet pada tahap pembayaran tiket.

Kemudian, LinkAja untuk pembayaran transaksi di web KAI untuk KA Jarak Jauh, di mana penumpang cukup memilih LinkAja pada tahap pembayaran tiket. Lalu, untuk pembayaran transaksi di loket KA Jarak Jauh, LinkAja dapat digunakan untuk pembayaran di loket go show dan reservasi KA Jarak Jauh.

Baca juga : Susi Dorong UKM Ikut Ramaikan Bisnis Perikanan

“Untuk tahap awal, kami menyediakan mesin EDC LinkAja di 84 loket pada 26 stasiun besar yang ada di Jawa dan Sumatera. Targetnya, akan ditambah hingga terdapat mesin EDC LinkAja di 100 loket pada 26 stasiun,” jelasnya. [IMA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.