Dark/Light Mode

25 Tahun Berkiprah, Foodex Fokus Kembangkan Cita Rasa Nusantara

Jumat, 11 September 2020 06:07 WIB
Ilustrasi pabrik Foodex di Kawasan Industri Delta Sillicon 3, Lippo Cikarang Bekasi. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi pabrik Foodex di Kawasan Industri Delta Sillicon 3, Lippo Cikarang Bekasi. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tahun 2020 dianggap sebagai tahun ujian terberat bagi seluruh industri di Tanah Air. Tak terkecuali bagi industri kuliner. Dengan mewabahnya virus Covid-19 sejak April 2020 banyak usaha resto and cafe yang terpukul.

Lalu apakah bisnis kuliner yang berada di hulu, seperti produsen bumbu dan bahan makanan ikut terpukul? Ternyata tidak demikian. Hal itu diutarakan Business Development Director PT Fooeex Inti Inrgredients (Foodex) Jenny Rusli. “Memang selama pandemi ini membawa dampak besar untuk pola konsumsi masyarakat. Namun kami (Foodex) secara bisnis tetap tumbuh cukup positif selama pandemi ini,” ungkap Jenny, Kamis (10/9).

Baca juga : Makin Agresif, Pertamina Gandeng Alfamart Kembangkan Bright Store

Ia mengatajan hal itu disebabkan karena Foodex melayani business to business industry dimana bahan-bahan yang diolah dapat dipakai di industri mie instan, snack, daging olahan dan horeaca (hotel, restaurant & cafe).

Foodex sendiri cukup optimis untuk terus menggarap pasar food seasoning dan food ingredients di Indonesia. Alasannya karena memang industri tersebut memiliki pasar yang cukup besar. Apalagi Indonesia dikenal sebagai negara yang memiliki cita rasa kuliner yang unik dan beragam (dari Sabang hingga Merauke).

Baca juga : Tahun Depan, Kemenhub Dapat Anggaran Rp 45 T

“Boleh dibilang hampir setiap segmen industri memiliki kekhasan tersendiri. Apalagi segmen food service dimana setiap restaurant pasti memiliki keunggulan rasa tersendiri,” ujar Comercial Director PT Foodex Inti Ingredients Richard Kusuma.

Menurut Richard, pihaknya tetap optimis untuk terus mengembangkan produk-produknya. “Tahun depan kami menargetkan perkembangan sekitar 15 persen dari saat ini,” kata Richard.

Baca juga : Musda Golkar Bekasi Mesti Kedepankan Etika dan Moral

Pihaknya percaya bahwa pandemi akan segera teratasi dan market secara otomatis akan membaik. “Dengan membaiknya kondisi pandemi, industri retail dan F&B akan berkembang baik, dan spending power masyarakat akan meningkat,” tandas Richard.

Ia juga mengungkapkan bahwa industri makanan akan tetap stabil dan cenderung meningkat, sedangkan food service akan meningkat jauh dibandingkan tahun ini. Dengan misi menjadi solution provider bagi customer, Foodex tak pernah berhenti melakukan inovasi produk dan servis guna membantu pelanggan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.