Dark/Light Mode

25 Tahun Berkiprah, Foodex Fokus Kembangkan Cita Rasa Nusantara

Jumat, 11 September 2020 06:07 WIB
Ilustrasi pabrik Foodex di Kawasan Industri Delta Sillicon 3, Lippo Cikarang Bekasi. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi pabrik Foodex di Kawasan Industri Delta Sillicon 3, Lippo Cikarang Bekasi. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Selain melakukan launching product, Foodex juga melakukan cost rationalization maupun quality improvement sebagai langkah strategis dalam mencapai target pertumbuhan bisnis.

Saat ini Foodex yang memiliki pabrik di Kawasan Industri Delta Sillicon 3, Lippo Cikarang Bekasi mampu memproduksi food seasoning (savory & sweet), flavor ingredients, meat extracts, dan sauce sebesar 1.000 ton per bulan.

"Saat ini kami sudah mendapatkan sertifikasi FSSC 22000 versi 5. Sertifikasi ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk menghadirkan produk dengan berbagai inovasi dan  kualitas tinggi bagi para pelanggan,: imbuh Jenny Rusli.

Baca juga : Makin Agresif, Pertamina Gandeng Alfamart Kembangkan Bright Store

Selama 25 tahun terakhir ini, Foodex juga telah mengukir sejumlah prestasi penting sebagai pemain industri utama di industri bahan makanan Indonesia.

Pencapaian utama tersebut adalah Foodex tercatat dalam 3 besar pemasok bumbu dan bahan makanan teratas di Indonesia dan selanjutnya juga menjadi salah satu perusahaan regional terkemuka di ASEAN untuk bahan penyedap makanan.

Lalu, Foodex juga sudah membangun membangun organisasi yang kuat dan produktif. Foodex juga terus menghasilkan produk baru yang inovatif buat pelangganya.

Baca juga : Tahun Depan, Kemenhub Dapat Anggaran Rp 45 T

Menurut Jenny, dalam lima tahun ke depan, Foodex akan melebarkan pasar ekspornya dan memperkenalkan cita rasa tradisional Indonesia kepada dunia.

“Produsen pasta sambal tradisional sekarang memiliki umur simpan enam bulan hingga satu tahun (dalam suhu tertentu) yang memungkinkan untuk diekspor ke pasar luar negeri. Saat ini, hingga 85 persen pasar Foodex masih di tingkat lokal dan sisanya sebagian besar ditujukan ke pasar Timur Tengah dan ASEAN,” imbuh Jenny.

PT Foodex Inti Ingredients sebagai salah satu produsen penyedap makanan dan bahan makanan terkemuka di Indonesia memiliki komitmen yang kuat terhadap kualitas dan mematuhi proses produk sesuai dengan praktik manufaktur yang baik dengan jaminan halal di bawah MUI.

Baca juga : Musda Golkar Bekasi Mesti Kedepankan Etika dan Moral

“Keamanan pangan kami dijamin di bawah Sertifikasi FSSC versi 5. Kami siap memberikan kepada Anda enam kategori produk terbaik kami yaitu bumbu bahan rasa sambal, saus, bumbu ekstrak daging, bahan fungsional dan makanan siap santap,” pungkas Richard. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.