Dark/Light Mode

SKK Migas Dan KKKS Sepakat Jaga Target Produksi Di Tahun 2021

Rabu, 23 September 2020 17:54 WIB
Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto
Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto

RM.id  Rakyat Merdeka - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS), sepakat mempertahankan target produksi migas pada 2021.

Kesepakatan tersebut terbentuk dalam kegiatan 1st CEO Forum 2020 yang diselenggarakan oleh SKK Migas dan dihadiri oleh 98 KKKS produksi dan eksplorasi. 

Baca juga : Ini Skuat Samba Pada Kualifikasi Piala Dunia 2022

Seluruh pihak sepakat bahwa produksi migas nasional di tahun depan tidak mengalami penurunan alias memenuhi target.

Pada tahun depan, pemerintah menargetkan produksi listrik siap jual (lifting) minyak sebesar 705 ribu barel per hari (bph) dan gas sebesar 5.638 juta standar kaki kubik (mmscfd).

Baca juga : PBB Dan PAN Sepakat Ulama Perlu Dilindungi

"SKK Migas tadi mempersilakan KKKS segera mengajukan rencana tambahan, dan kami akan memproses lebih cepat. Harapannya mulai awal 2021 semua kegiatan sudah bisa dilaksanakan sehingga target dapat dicapai," kata Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto, Rabu, (23/9/2020).

Dwi menjelaskan forum ini dilaksanakan sebagai wadah diskusi bersama untuk mengidentifikasi dan mengatasi tantangan dalam mencapai target produksi jangka panjang satu juta bph di 2030.  

Baca juga : Sumur Pengembangan Lapangan Kerisi Melampaui Target Produksi

Berdasarkan diskusi tersebut, KKKS meminta dukungan dalam proses perizinan serta percepatan komersialisasi agar pengembangan lapangan migas dapat segera dilakukan.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Jenderal Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ego Syahrial meminta seluruh pihak untuk bekerja lebih keras dalam mencapai target di tahun ini.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.