Dark/Light Mode

Terbuka Dalam Pengumpulan Data

RNI Gondol BPS Award

Selasa, 29 September 2020 07:23 WIB
Direktur  Keuangan  PT  RNI Pramusti Indrascaryo  (kanan)  menerima  penghargaan  Badan  Pusat  Statistik  (BPS)  Award  2020 dari Kepala Biro Humas dan  Hukum  BPS  Endang  Retno,  di  Jakarta,  Senin (28/9). (Foto: Dok. RNI)
Direktur Keuangan PT RNI Pramusti Indrascaryo (kanan) menerima penghargaan Badan Pusat Statistik (BPS) Award 2020 dari Kepala Biro Humas dan Hukum BPS Endang Retno, di Jakarta, Senin (28/9). (Foto: Dok. RNI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) Persero meraih penghargaan BPS Awards Tahun 2020 dari Badan Pusat Statistik (BPS). Penghargaan itu diraih RNI karena perusahaan pelat merah itu dianggap kooperatif dan mendukung kegiatan pengumpulan data dilakukan BPS.

Direktur Keuangan RNI, Pramusti Indrascaryo menyambut gembira penghargaan diberikan BPS itu. “Penghargaan ini menjadi motivasi bagi RNI untuk semakin aktif dan kontributif, dalam menyediakan datadata statistik pada survei yang dilakukan BPS guna mendukung perencanaan pembangunan,” ujarnya, di Jakarta, Senin (28/9).

Baca juga : Pertamina Raih Penghargaan Indonesia CSR-PKBL Award 2020

Ia menuturkan, sebagai BUMN, pihaknya memiliki tanggung jawab dan komitmen dalam mendukung dan menyukseskan program pemerintah. Salah satunya, dengan bersikap terbuka dan aktif menyampaikan data-data yang berkualitas kepada BPS, sebagai produsen statistik resmi.

Pramusti mengungkapkan, penghargaan itu menambah daftar catatan positif dan prestasi RNI di 2020. Menurutnya, perseroan pada tahun ini tengah melakukan transformasi menjadi Holding BUMN Pangan. “Ke depannya, penyampaian data terkait pangan seperti per tanian, perikanan, peternakan termasuk rantai nilainya akan terintegrasi melalui RNI,” jelasnya.

Baca juga : Ini Susunan Lengkap Kepengurusan Partai Gerindra Yang Baru

Ia menambahkan, terpilihnya RNI sebagai responden BPS terbaik 2020 menunjukkan komitmen perusahaan untuk berubah lebih transparan, gesit, dan sistematis dalam pengolahan dan penyediaan data-data.

Hal tersebut, lanjutnya, sangat penting, mengingat di era transformasi digital saat ini kebutuhan akan data dan informasi menjadi semakin besar dan cepat. “RNI siap bersinergi dengan berbagai pihak terutama dengan BPS, untuk meningkatkan pengelolaan data statistik perusahaan agar semakin tepat guna,” janjinya.

Baca juga : Bank DKI Raih Penghargaan BUMD Marketeers Award

Kepala Biro Humas dan Hukum BPS Endang Retno Sri Subiyandani menambahkan, pemberian apresiasi kepada RNI tidak terlepas dari peran aktif RNI sebagai responden yang begitu kooperatif membantu BPS, khususnya dalam mengumpulkan data. “Data perkebunan kita tahun ini benar-benar real time, karena RNI perusahaan besar. Jadi, peran RNI sangat membantu untuk mengeluarkan data perkebunan,” akunya.

Dia menuturkan, data yang berkualitas tidak hanya bersumber dari BPS sebagai pengumpul data, tetapi juga dari kontribusi responden dalam memberikan data yang benar, jujur, dan tepat waktu. [IMA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.