Dark/Light Mode

Risiko Kerja Tak Ciutkan Semangat Petugas Sintelis KAI

Kamis, 1 Oktober 2020 11:40 WIB
Risiko Kerja Tak Ciutkan Semangat Petugas Sintelis KAI

RM.id  Rakyat Merdeka - Keselamatan merupakan pilar paling utama bagi PT Kereta Api Indonesia (Persero), sebagai operator perkeretaapian.

KAI mengemban kepercayaan masyarakat sebagai penyedia jasa moda transportasi yang selamat, aman, nyaman, dan waktu perjalanan yang terprediksi.

Baca juga : Tangani Covid, BIN Kerahkan Satgas Intelijen Medis

Terciptanya perjalanan kereta api yang selamat, aman dan nyaman tak lepas dari perjuangan para pekerjanya, yang terus berkomitmen memberikan pelayanan prima.

Di balik pelayanan KAI yang begitu rumit, ada banyak sosok yang memiliki peranan penting sesuai tugasnya masing-masing.

Baca juga : Kampuspreuneur, Kiat Pertamina Bangkitkan Semangat Mahasiswa Riau Kembangkan UMKM

Salah satu bidang pekerjaan yang bekerja di balik layar pelayanan KAI adalah petugas sinyal dan telekomunikasi (Sintelis).

Petugas Sintelis mempunyai tanggung jawab melakukan pemeriksaan dan perawatan peralatan persinyalan, telekomunikasi, dan listrik yang perannya sangat dibutuhkan bagi perjalanan kereta api.

Baca juga : Muhadjir: Peran Ilmuwan Sosial di Masa Pandemi Sangat Strategis

Apa itu sinyal dalam dunia perkeretaapian? Sinyal merupakan alat atau perangkat yang digunakan untuk menyampaikan perintah pengaturan perjalanan kereta api dengan peragaan, warna dan/atau bentuk informasi lain.

Sinyal berfungsi untuk menunjukkan beberapa tanda seperti sinyal aspek berjalan, berjalan hati-hati, atau berhenti bagi perjalanan kereta api.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.