Dark/Light Mode

Sahabat Bright Gas Mendorong Perempuan Indonesia Deteksi Dini Kanker Payudara

Sabtu, 10 Oktober 2020 13:10 WIB
Direktur Keuangan Pertamina Emma Sri Martini l, memberikan sambutan saat acara Webinar Bright and Brave yang diselenggarakan oleh Pertamina, Jumat (9/10). (Foto: Humas Pertamina)
Direktur Keuangan Pertamina Emma Sri Martini l, memberikan sambutan saat acara Webinar Bright and Brave yang diselenggarakan oleh Pertamina, Jumat (9/10). (Foto: Humas Pertamina)

 Sebelumnya 
Sementara Chelsea Islan pekerja seni dan juga sebagai Duta Lovepink mengatakan, kesadaran tentang kanker payudara sangatlah penting. Terutama, bagi wanita muda.

Baca juga : Tenang Aja, Indonesia Tetap Penting Buat Amerika

"Ketika mengikuti kegiatan Lovepink, aku belajar bahwa banyak sekali anak-anak muda di bawah 25 tahun yang sudah terdiagnosa oleh kanker payudara. Aku kaget, karena aku pikir awalnya anak muda tidak mungkin terkena kanker. Tapi akhirnya, aku sadar bahwa kita memang perlu sadari sejak dini,” ucapnya.

Baca juga : Diresmikan, Indonesia Corner Di Universitas Wina

“Mulai dari sekarang, ayo mari kita lakukan SADARI dan juga bersama-sama kita memberikan awareness mengenai breast cancer. Mari kita support, mari kita deteksi dini, mari kita kalahkan kanker payudara,” tambahnya.

Baca juga : Partai Gelora Dukung Delapan Calon Independen Di Pilkada 2020

Selain webinar, selama Oktober, Pertamina juga menyelenggarakan “Pink Virtual Photo Exhibition” dengan menggandeng fotografer Nita Strudwick dan Nuel, yang akan memotret secara virtual para pasien dan penyintas kanker payudara. Hasilnya, diposting di sosial media Lovelink dan ditampilkan dalam pameran virtual foto. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.