Dark/Light Mode

Sahabat Bright Gas Mendorong Perempuan Indonesia Deteksi Dini Kanker Payudara

Sabtu, 10 Oktober 2020 13:10 WIB
Direktur Keuangan Pertamina Emma Sri Martini l, memberikan sambutan saat acara Webinar Bright and Brave yang diselenggarakan oleh Pertamina, Jumat (9/10). (Foto: Humas Pertamina)
Direktur Keuangan Pertamina Emma Sri Martini l, memberikan sambutan saat acara Webinar Bright and Brave yang diselenggarakan oleh Pertamina, Jumat (9/10). (Foto: Humas Pertamina)

 Sebelumnya 
Webinar yang diselenggarakan Fungsi LPG Sales PT Pertamina (Persero) bekerja sama dengan Yayasan Lovepink ini mengangkat tema “Bright & Brave”. Yang berarti, sahabat Bright Gas berani untuk berbagi, memiliki harapan, saling mendukung dan memberikan energi positif satu sama lain, baik di antara para penyintas, maupun seluruh wanita secara keseluruhan.

Sementara The Pink Side of Breast Cancer, mengadaptasi bahwa Pita Pink (Pink Ribbon) yang merupakan simbol akan kesadaran kanker payudara sedunia.

Pita Pink umumnya dipakai sebagai dukungan moral dan harapan bagi wanita penderita kanker payudara.

Baca juga : Tenang Aja, Indonesia Tetap Penting Buat Amerika

Dalam webinar yang diikuti sekitar 1000 peserta ini, Shanti Persada hadir sebagai pembicara Co Founder Lovelink. Ia menyampaikan penjelasan mengenai kanker payudara dan Kampanye SADARI.

Ketua Lovelink, Samantha Barbara, Pekerja Seni dan Duta Lovepink Chelsea Islan serta survivor kanker payudara Lugina Cita Laksana juga turut hadir.

Dr. Alfiah Amiruddin, MD, MS., yang menyampaikan pentingnya pemeriksaan klinis kanker payudara. Tampil sebagai moderator, Prisia Nasution, salah satu artis aktivis kanker payudara.

Baca juga : Diresmikan, Indonesia Corner Di Universitas Wina

Lugina Cita Laksana salah satu survivor muda Lovepink yang menceritakan kisah inspiratif saat acara Webinar Bright and Brave mengatakan, jalannya menuju kesembuhan dari kanker payudara di usia muda bukanlah hal yang mudah.

Namun, dukungan dari berbagai pihak salah satunya dari Lovepink terus menyemangati dirinya.

“Saya ingin mengajak semua perempuan Indonesia, untuk memeriksa payudara sendiri. Jangan lupa juga periksa payudara secara klinis, setiap tahunnya. Karena kanker tidak mengenal usia,” ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.