Dark/Light Mode

Soal UU Ciptaker, Bos Hipmi: Pemerintah Sudah Ada Di Jalan Yang Tepat

Selasa, 20 Oktober 2020 20:12 WIB
Ketua Umum Hipmi, Mardani H. Maming. (Foto: ist)
Ketua Umum Hipmi, Mardani H. Maming. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) menyambut baik pengesahan Undang-Undang Cipta Kerja. Melalui pengesahan regulasi sapu jagat ini, pemerintah Jokowi-Ma'ruf telah berupaya meningkatkan perekonomian dan investasi.

Baca juga : Para Penolak UU Ciptaker Diminta Utamakan Dialog

Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Hipmi, Mardani H. Maming mengatakan, pemerintah Jokowi sudah berada di jalan yang benar. Bila ada penolakan, itu hal biasa dalam sebuah negara demokrasi. "Banyak orang berpandangan Undang-Undang Ciptaker ini merugikan. Padahal ini menciptakan lapangan pekerjaan baru seluas-luasnya," kata Mardani, Selasa (20/10).

Baca juga : Demo UU Ciptaker Belum Reda, Bamsoet Minta Aparat Terus Siaga

Poin penting lainnya dalam UU Ciptaker, lanjut Maming, yakni diupayakannya jaminan yang lebih baik tentang pekerjaan, jaminan pendapatan yang lebih baik, dan jaminan lebih baik di bidang sosial. UU Ciptaker juga membuka kesempatan yang luar biasa bagi usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) serta koperasi. 

Baca juga : Demo Tolak UU Ciptaker, Polisi Pantau Lima Titik Kumpul Buruh Di Jaktim

"Mereka yang tadinya mengurus perizinan panjang dan berbelit, nanti cukup lewat satu pintu saja. Jadi jangan buru-buru komplain berlebihan padahal belum memahami penuh isi dan substansi dari versi terakhir Undang-Undang Ciptaker ini," ujar mantan Bupati Tanah Bumbu itu. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.