Dark/Light Mode

Duet Bareng Pertamina, Kemendagri Sosialisasi Pertashop ke Kepala Desa se-Banten

Kamis, 22 Oktober 2020 10:51 WIB
Duet Bareng Pertamina, Kemendagri Sosialisasi Pertashop ke Kepala Desa se-Banten

 Sebelumnya 
Untuk itu, Pertamina membuka peluang kerja sama kemitraan bisnis Pertashop kepada Pemerintahan Desa, Koperasi serta pelaku usaha atau UKM di seluruh Indonesia.

“Sejalan dengan program Pertamina One Village One Outlet, Pertamina akan memprioritaskan lembaga desa sebagai pengelola Pertashop. Kami harap, kehadiran Pertashop dapat mempermudah aksesibilitas energi bagi masyarakat desa, sekaligus menggerakkan perekonomian di desa. Sehingga masyarakat dapat langsung merasakan kehadiran Pertamina,” ujar Mas’ud.

Baca juga : Gandeng Gojek, Kemendag Kembangkan Pasar Rakyat

Melalui kerja sama tersebut, pada tahun ini, Pertamina menargetkan 4.558 Pertashop di seluruh wilayah Indonesia. Hingga bulan Oktober ini, terdapat total 753 outlet Pertashop yang sudah dan akan siap beroperasi di Indonesia.

General Manager Marketing Operation Region (MOR) III Werry Prayogi menjelaskan, khusus di Provinsi Banten, tercatat 11 outlet Pertashop yang berada di Desa Cipicung Kecamatan Cikeudal, Desa Banjar Kecamatan Banjar, Desa Banyumas, Kecamatan Bojong, Desa Menes Kecamatan Menes, Desa Sukasari Kecamatan Tanjungteja, Desa Cinangka Kecamatan Cinangka, Desa Curuggoong Kecamatan Padarincang, Desa Gunung Kaler Kecamatan Gunung Kaler, Desa Sindangsari Kecamatan Petir, Desa Sukadiri Kecamatan Sukadiri, dan Desa Muara Dua Kecamatan Cikulur.

Baca juga : Mendagri Sosialisasikan UU Cipta Kerja Ke Daerah

“Pertamina terus bergerak memperluas pembangunan Pertashop, untuk mencukupi kebutuhan energi bagi masyarakat di pelosok desa. Terutama, masyarakat yang tinggalnya jauh dari lokasi SPBU,” jelas Werry.

Werry menambahkan, Pertashop memiliki kapasitas minimal 3.000 liter untuk jenis produk Pertamax. Pertashop dirancang dengan memperhatikan faktor keamanan dan akurasi takaran. Dalam pengurusan bisnisnya, dilakukan secara langsung atau tanpa perantara.

Baca juga : Tanggapi Demo UU Cipker, Hendardi: Ketertiban Sosial Harus Jadi Prioritas Bersama

“Pasokan produk BBM berkualitas disalurkan langsung menggunakan mobil tangki dari Fuel Terminal, yang terdekat dengan lokasi Pertashop,” pungkasnya. [HES]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.