Dark/Light Mode

Tambah Pasokan, Pertamina Perketat Pengawasan Elpiji 3 Kg Di Siak

Jumat, 23 Oktober 2020 06:41 WIB
Tambah Pasokan, Pertamina Perketat Pengawasan Elpiji 3 Kg Di Siak

 Sebelumnya 
Sebanyak 346 pangkalan yang mensuplai elpiji bagi warga di Kabupaten Siak juga sudah diperintahkan agar menjual elpiji hanya kepada yang berhak.

“Dilarang menjual elpiji ke pengecer, apalagi sampai menjual diatas HET. Jika terbukti melanggar, kami tidak segan memberikan sanksi,” tegas Nuhidayanto.

Baca juga : Pertamina Kilang Cilacap Distribusikan Energi Baru Terbarukan Ke Lingkungan Sekitar

Pihaknya juga mengimbau warga yang menemukan indikasi pelanggaran oleh pangkalan, agar melaporkan melalui saluran telepon Pertamina 135. Termasuk, jika warga merasa ragu akan ketepatan isi elpiji 3 kg. Dalam hal ini, warga berhak meminta pangkalan melakukan penimbangan, atau meminta penggantian tabung.

Pertamina mencatat, hingga September 2020, realisasi elpiji 3 kg di wilayah Siak sudah menyentuh angka 3,1 juta tabung.

Baca juga : Agar Tepat Sasaran, Pemerintah Siapkan Aturan Penyebaran Vaksin

"Jika merujuk dari jumlah kuota elpiji 3 kg yang ditetapkan oleh pemerintah pada tahun 2020, yakni sebesar 3,97 juta tabung, maka alokasi kuota wilayah Siak hingga akhir tahun nanti tersisa 870 ribu tabung," rinci Nurhidayanto.

Dengan kondisi seperti, Pertamina mengimbau agar masyarakat mampu yang masih menggunakan elpiji 3 kg, dapat segera beralih dan menggunakan elpiji non subsidi.

Baca juga : Pertamina Perluas Layanan Lewat Satu Desa Satu Pangkalan Di Sumbar

"Kami juga sudah menyiapkan LPG non subsidi seperti Bright Gas 5,5 kg dan 12 kg. Sehingga, elpiji subsidi 3 kg hanya digunakan oleh yang berhak,” tutup Nurhidayanto. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.