Dark/Light Mode

Pertagas Raih Lima Penghargaan Nusantara CSR Award 2020

Jumat, 23 Oktober 2020 06:48 WIB
Pertagas Raih Lima Penghargaan Nusantara CSR Award 2020

 Sebelumnya 
Melalui berbagai inovasi dan penyesuaian program, selama tahun 2020 ini, Pertagas dengan dukungan seluruh pemangku kepentingan tetap berhasil mengimplementasikan program-program CSR di tengah berbagai keterbatasan.

“Kami bersyukur memiliki tim CSR dan pekerja di operasi yang solid dan mampu bergerak di tengah situasi pandemi untuk tetap peduli dengan program CSR perusahaan,” jelasnya.

Baca juga : PT Pertamina Lubricants Kembali Raih Nusantara CSR Award 2020

Nusantara CSR Award ke-11 ini didedikasikan sebagai bagian dari pemulihan ekonomi nasional yang disebabkan oleh pandemi Covid-19.

Selain itu kegiatan ini dimaksudkan untuk memacu perusahaan dalam mencari inovasi, strategi dan inisiatif baru yang dapat diadopsi untuk mengatasi kebutuhan sosial di masyarakat.

Baca juga : Pertamina Raih Penghargaan Kecelakaan Nihil Dari Menteri Tenaga Kerja

Salah satu bentuk inovasi dilakukan mitra binaan Kotugres yang sempat mengalami penurunan omset penjualan karena pendemi. Memanfaatkan sisa kain perca, Kotugres berhasil meraih untung lewat berjualan masker kain.

Sementara itu, rencana capacity building yang dilakukan dengan menggandeng sekolah fesyen ESMOD Jakarta juga sempat terkendala.

Baca juga : Sejumlah Selebritis Jadi Nominator Indonesian Esports Awards 2020

Pertagas, Kotugres, dan ESMOD akhirnya berinovasi melahirkan modul sekolah fesyen untuk kaum tuli.

Di sisi utara Sidoarjo, program CSR Pertagas di Jawa timur lainnya yaitu Kampung Ikan Asap di Penatarsewu juga beradaptasi. Resto Apung yang jadi icon kampung ini sempat berhenti beroperasi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.