Dark/Light Mode

Keamanan Gopay Hapus Keraguan Masyarakat Bertransaksi Digital

Senin, 26 Oktober 2020 18:51 WIB
(Istimewa)
(Istimewa)

 Sebelumnya 
Peran OJK dalam mendukung digitalisasi melalui empat strategi utama, yaitu akselerasi digitalisasi perbankan, penguatan infrastruktur akselerasi digitalisasi, penguatan manajemen risiko terkait risiko siber, dan edukasi keamanan teknologi Informasi baik kepada pelaku sektor jasa keuangan maupun nasabah.

“Digitalisasi pada sektor keuangan khususnya perbankan bukan lagi menjadi sebuah pilihan namun telah menjadi keniscayaan. Kedepannya diharapkan mendorong akselerasi inklusi keuangan,” ujar Anung.

Head of Corporate Affairs GoPay, Winny Triswandhani menegaskan perusahaan telah menjalankan komitmen untuk menjalankan pilar-pilar keamanan di dalam GoPay yaitu mengedukasi, teknologi dan proteksi.

Baca juga : Pertamina Pastikan Masa Transisi Restrukturisasi Berjalan Lancar

Melalui GoPay, Gojek telah dan terus melakukan berbagai langkah proaktif untuk meningkatkan inklusi keuangan di dalam ekosistem.

Berdasarkan riset Lembaga Demografi Universitas Indonesia (LD FEB UI) 2020, tercatat GoPay telah membantu akselerasi finansial kepada lebih dari 97 persen pengusaha mikro melalui layanannya.

Serta jutaan pengguna yang memanfaatkan GoPay sebagai alat pembayaran untuk berbagai kebutuhan. Dalam memastikan keamanan, kini pelanggan dapat memilih opsi keamanan biometrik (sidik jari) dan verifikasi muka sebelum bertransaksi menggunakan GoPay.

Baca juga : Warung Konsuler Sambangi Masyarakat Indonesia Di Calabria, Italia

"Serta hadirnya Jaminan GoPay kembali jika terjadi kehilangan saldo GoPay di luar kendali pengguna," tukas Winny.

Disamping itu, Gojek terus melakukan upaya edukasi kepada mitra pengemudi, mitra merchant, dan masyarakat.

Edukasi dilakukan melalui berbagai kanal komunikasi. Beragam upaya yang dilakukan Gojek pun membuahkan hasil. Dimana riset LD FEB UI terdapat 93 persen konsumen percaya standar keamanan produk Gojek lebih baik dari standar industri. Serta 92 persen konsumen menyatakan kualitas keamanan pembayaran lebih baik. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.