Dark/Light Mode

Luluskan 366 Wisudawan

Universitas Pertamina Terapkan Konsep Pembelajaran Sepanjang Hayat

Jumat, 30 Oktober 2020 20:10 WIB
Universitas Pertamina saat menggelar Wisuda ke-3 tahun akademik 2019/2020 secara virtual, Rabu (28/10). (Foto: Dok. Pertamina)
Universitas Pertamina saat menggelar Wisuda ke-3 tahun akademik 2019/2020 secara virtual, Rabu (28/10). (Foto: Dok. Pertamina)

 Sebelumnya 
Dengan penerapan pembelajaran sepanjang hayat, sambung Akhmaloka, wisudawan Universitas Pertamina tak henti belajar meski telah lulus kuliah. Sehingga lulusannya menjadi tenaga ahli yang siap pakai di dunia industri.

Hal itu dirasakan langsung Fikry Iqbal Fadhillah, wisudawan Program Studi Teknik Kimia yang kini berkarir sebagai Quality Assurance Officer di PT Mitsubishi Chemical Indonesia.

Baca juga : Amanah BUMN, Pertamina Kembangkan Inovasi Bisnis Untuk Perluas Layanan Energi

"Mata kuliah Critical Thinking dan Creative Problem Solving sangat membantu dalam bersaing dengan para profesional berpengalaman selama masa rekrutmen di perusahaan tempat saya bekerja, " ungkap Fikry.

Ia menambahkan selama berkuliah di Universitas Pertamina dirinya juga dikelilingi oleh orang-orang yang menjadi katalis bagi satu sama lain untuk saling berkembang ke arah yang lebih baik. "Walaupun tergolong universitas baru, namun kualitas pengajar, staff, dan mahasiswanya boleh diadu,” kata Fikry.

Baca juga : Sampoerna University Optimalkan Peran Teknologi Dalam Kegiatan Belajar Mengajar

Pada wisuda periode ke-3 ini, Universitas Pertamina meluluskan 366 wisudawan dengan 98 wisudawan (27%) meraih predikat Cumlaude. Wisudawan periode ke-3 untuk tahun akademik 2019/2020 ini terbagi atas 311 wisudawan dari program studi rumpun sains dan teknologi serta 25 wisudawan dari program studi rumpun sosial dan humaniora.

Hadir secara daring dalam wisuda ke-3 Universitas Pertamina, Direktur Sumber Daya Manusia PT Pertamina (Persero), Koeshartanto, untuk memberikan sambutan mewakili Direktur Utama PT Pertamina (Persero).

Baca juga : Pertamina Pastikan Stok Serta Pasokan BBM Dan LPG Aman

Sementara itu, Prof. Dr. Ir. Djoko Santoso, M.Sc., selaku advisory board Universitas Pertamina juga turut hadir secara daring memberikan orasi ilmiah dan pembekalan kepada para wisudawan. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.