Dark/Light Mode

Makin Seger, Pertamina Group Kini Dipimpin 9 Anak Muda Bertalenta

Senin, 2 November 2020 18:16 WIB
Makin Seger, Pertamina Group Kini Dipimpin 9 Anak Muda Bertalenta

 Sebelumnya 
Jenjang karier atau sistem promosi jabatan di Pertamina, tak hanya mengandalkan masa waktu bekerja. Melainkan lebih mengutamakan kapabilitas pekerjanya.

Hal ini sejalan dengan program yang didorong oleh Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama, untuk membuka kesempatan yang sama bagi semua pekerja dalam menempati suatu posisi jabatan. Selama memenuhi kompetensi yang dibutuhkan.

Baca juga : Inovasi Green Energy 2020, Jawaban Pertamina Terhadap Energi Masa Depan

“Dengan semangat membangun budaya yang mengutamakan meritokrasi di atas sinoritas, mengoptimalkan kesempatan menemukan talenta terbaik dari Pertamina Group, dan juga meningkatkan kepercayaan stakeholder atas transparansi proses pemilihan pejabat, maka Pertamina juga menggunakan Internal Job Posting (IJP) sebagai alternatif mendapatkan kandidat terbaik,” jelas Agus.

Dalam pengembangan talenta muda ini, Pertamina mengimplementasikan nilai kolaborasi dan kompeten sebagai core values AKHLAK, dalam bentuk memberikan kesempatan karier yang lebih luas kepada seluruh pekerja Pertamina, yang memiliki passion dan kompetensi unggul.

Baca juga : Anis Matta Ingatkan Mimpi Besar Partai Untuk Indonesia

Standar nilai tersebut merupakan arahan dari pemegang saham bagi semua BUMN.

Sesuai arahan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir saat melantik manajemen Pertamina pada Juni 2020, seluruh jajaran Direksi Pertamina diminta lebih fokus bekerja pada bisnis inti, serta konsisten menjalankan program restrukturisasi dan konsolidasi. Sehingga, pada akhirnya meraih Key Performance Indicators (KPI) yang baik.

Baca juga : Program Langit Biru Pertamina Makin Luas, Pengamat Beri Pujian

Dengan pengembangan sistem manajemen talent, Pertamina dapat melahirkan pekerja yang siap menjalankan tugas, sesuai kompetensi dan mampu meningkatkan kapasitas dirinya. Sehingga Pertamina dapat mengambil peran utama dalam proyek internasional dan fungsi strategis.

“Saat ini, kesempatan terbuka luas bagi perwira muda, untuk untuk memimpin di perusahaan milik negara. Serta erkontribusi bagi pengelolaan energi nasional,” pungkas Agus. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.