Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Milad Pertama Gelora

Anis Matta Ingatkan Mimpi Besar Partai Untuk Indonesia

Kamis, 29 Oktober 2020 19:11 WIB
Ketua Umum Partai Gelora Indonesia Anis Matta
Ketua Umum Partai Gelora Indonesia Anis Matta

RM.id  Rakyat Merdeka - Tepat di hari Sumpah Pemuda Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia baru saja merayakan Milad ke 1.

Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta di perayaan tersebut memotivasi seluruh kader dengan pidato politiknya.

Dia mengajak seluruh elemen masyarakat memanfaatkan peluang meski ada krisis seperti semangat para pemuda di Hari Sumpah Pemuda 1928.

Baca juga : Menag Minta Umat Islam Indonesia Tak Anarkis

Dia mengingatkan mimpi besar Partai Gelora yang dikemudikannya yaitu membawa Indonesia menjadi kekuatan ke-5 dunia.

"Nah di tengah krisis ini, ilham dari Sumpah Pemuda adalah bahwa kita harus fokus pada peluang bukan pada krisis, dan semangat pada fokus peluang itulah kita sekali lagi memekikkan satu mimpi baru yang kita perjuangkan agar mimpi besar ini menjadi mimpi bersama kita," katanya dalam keterangan pers yang dikutip Kamis, (29/10).

Dia bilang semua kader harus mengurai krisis ini dengan mengerahkan seluruh energi pada peluang. Dan peluang itu ada ketika kita meletakkan Indonesia dalam konstelasi kepemimpinan dunia.

Baca juga : Misbakhun Manfaatkan Reses Di Pasuruan Untuk Sosialisasi UU Ciptaker

Menurut Anis Matta, mimpi menjadi lima besar dunia adalah cara menemukan peluang dan selanjutnya mengalirkan energi bangsa seluruhnya ke dalam arah sejarah baru itu. Namun, mimpi besar itu memerlukan peta jalan (road map) yang jelas.

Tapi jika sebuah mimpi besar disepakati, seluruh elemen bangsa perlu berkolaborasi untuk membuat peta jalan yang merupakan arah sejarah baru.

Anis Matta yakin peta jalan jauh lebih mudah disepakati, meski ada seribu jalan yang harus ditempuh bersama.

Baca juga : Pentingnya Mengelola Perikanan Berkelanjutan di Indonesia

"Keragaman adalah alasan untuk bersatu dan berkolaborasi. Kita tidak boleh memberi ruang bagi pembelahan yang mencabik-cabik keutuhan kita sebagai bangsa. Kita telah menjadi Indonesia, kini saatnya Indonesia ikut menjadi pemimpin dunia," tegas Anis Matta.

Dalam kesempatan itu, Anis Matta secara khusus menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo, yang telah berkenan memberi ucapan selamat ulang tahun yang pertama kepada Partai Gelora.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.