Dark/Light Mode

Kunker Ke Belanda, Kepala BKPM Jelaskan Manfaat UU Cipta Kerja Bagi Investor Asing

Jumat, 20 November 2020 23:37 WIB
Kepala BKPM Bahlil Lahadalia dalam acara Update from Indonesia di Belanda, Jumat (20/11). (Foto: Istimewa)
Kepala BKPM Bahlil Lahadalia dalam acara Update from Indonesia di Belanda, Jumat (20/11). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - KBRI Den Haag, didukung Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan Kamar Dagang & Industri (Kadin) Indonesia, mengadakan event Update from Indonesia secara virtual dari Belanda, Jumat (20/11).

Event dibuka oleh Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, di sela kunjungan kerjanya ke Belanda, untuk melakukan pendekatan langsung dengan investor asal Belanda. Termasuk Friesland Campina, yang merupakan produsen susu Bendera.

Baca juga : Kunjungi Belanda, Bahlil Sosialisasikan UU Cipta Kerja

Di depan para peserta yang terdiri dari pengusaha Belanda dan Indonesia, Kepala BKPM menyampaikan perkembangan investasi asing di Indonesia dan optimisme di tengah pandemi. Termasuk, melalui potensi investasi terkait pembangunan Kawasan Industri Terpadu Batang.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala BKPM dan KADIN Indonesia juga menyampaikan perkembangan reformasi ekonomi di Indonesia. Khususnya UU 11/2020 mengenai Cipta Kerja, yang bertujuan mendukung kemudahan berinvestasi di Indonesia.

Baca juga : Aturan Turunan UU Cipta Kerja Ditarget Rampung Bulan Ini

Penjelasan tersebut dilakukan dalam rangka klarifikasi sejumlah isu yang berkembang seputar UU Cipta Kerja. Termasuk sektor lingkungan dan tenaga kerja, yang menjadi perhatian investor asing.

Maret 2020, Raja dan Ratu Belanda mengunjungi Indonesia bersama rombongan pengusaha. Kunjungan tersebut menghasilkan sejumlah kesepakatan, termasuk komitmen investasi senilai 1 miliar dolar AS.

Baca juga : Kadin: UU Cipta Kerja Beri Sinyal Positif Pada Regulasi Investasi

Update from Indonesia merupakan inisiatif KBRI Den Haag, BKPM dan KADIN, untuk menindaklanjuti hasil kunjungan Raja dan Ratu Belanda. Terutama di tengah tantangan pandemi Covid-19.

Di sela event Update from Indonesia, dilakukan dua side event. Yakni promosi virtual produk-produk Indonesia dan konser instrument gesek Orkestra Astramaya, yang membawakan lagu-lagu nasional Indonesia, dalam rangka 75 tahun Kemerdekaan Indonesia. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.