Dark/Light Mode

PHE ONWJ Bayar Kompensasi Untuk Warga Terdampak Tumpahan Minyak Sumur YYA-1 Di Kota Serang

Sabtu, 28 November 2020 11:16 WIB
PHE ONWJ Bayar Kompensasi Untuk Warga Terdampak Tumpahan Minyak Sumur YYA-1 Di Kota Serang

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Pertamina Hulu Energi Offshore Nort West Java (PHE ONWJ) melakukan pembayaran kompensasi ke ratusan warga di Kabupaten & Kota Serang di Kantor BNI 46 Cabang Pasar Rau Kota Serang.

Ratusan warga ini menerima kompensasi akibat terdampak tumpahan minyak sumur YYA-1 beberapa waktu lalu.

Baca juga : Belum Ada Perlindungan dan Kepastian Hukum Untuk Warga Terdampak Pandemi Covid-19

Corporate Secretary PHE, Whisnu Bahriansyah menyampaikan pembayaran kompensasi dilakukan setelah tahapan uji petik , untuk mendapatkan informasi terkait validitas keabsahan data warga penerima kompensasi.

“Total ada 779 orang yang menerima kompensasi. Mereka menerima kompensasi, setelah Tim PHE didampingi Tim Kelompok Kerja (Pokja) Kota Serang melakukan uji petik terhadap beberapa profesi penerima kompensasi, dengan melibatkan Pusat Penelitian Lingkungan Hidup Institut Pertanian Bogor (PPLH IPB), Tim Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan ( BPKP) dan Tim Kejaksaan Agung," papar Whisnu.

Baca juga : PHE OSES Bantu Bersihkan Ceceran Minyak Mentah di Pulau Pari

Sebagaimana upaya pencegahan Covid-19 oleh Kementerian Kesehatan, Tim PHE ONWJ melakukan pemeriksaan suhu tubuh, melaksanakan rapid test bagi seluruh peserta dan panitia, memastikan penyediaan sanitizer , penggunaan masker dan menjaga physical distancing.

Sebelumnya, pada September 2020, PHE ONWJ telah melakukan pembayaran kompensasi final bagi masyarakat terdampak tumpahan minyak YYA di Kota Cilegon dan Kabupaten Tangerang.

Baca juga : Satu WNI Terdampak Ledakan Lebanon, Kondisinya Stabil

Pembayaran kompensasi di wilayah lain seperti Kabupaten Serang, Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Karawang akan segera menyusul. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.