Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

BTN Yakin Capai Target Pertumbuhan KPR 3 Persen

Senin, 14 Desember 2020 17:48 WIB
Direktur Utama BTN Pahala N Mansury dalam acara pembukaan KPR BTN Virtual Expo di Jakarta, Senin (14/12). (Foto: Dok. BTN)
Direktur Utama BTN Pahala N Mansury dalam acara pembukaan KPR BTN Virtual Expo di Jakarta, Senin (14/12). (Foto: Dok. BTN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di tengah tekanan pandemi Covid-19, sektor perumahan mencatatkan pertumbuhan mencapai 2 persen di triwulan III-2020. PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk tetap optimistis dengan kembali menggelar pameran perumahan virtual.

Direktur Utama BTN Pahala N Mansury mengatakan upaya ini dilakukan untuk mendukung sektor perumahan yang mencatatkan pertumbuhan positif di tengah kontraksi ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Selain itu pameran ini diharapkan bisa mendongkrak kinerja penyaluran kredit perseroan. "Tahun 2021 diproyeksikan pertumbuhannya ekonomi bakal mencapai 5 persen dan sektor perumahan menjadi salah satu andalan pemerintah untuk mendorong ekonomi nasional bergerak naik," imbuh Pahala dalam acara pembukaan KPR BTN Virtual Expo di Jakarta, Senin (14/12).

Baca juga : Industri Ritel Patok Tumbuh Lima Persen

Melalui pameran ini, kata Pahala, diharapkan mampu mendorong penyaluran kredit dan pembiayaan. "Kami menargetkan secara keseluruhan kredit akan tumbuh di kisaran 2-3 persen pada akhir tahun nanti,” yakinnya.

Virtual expo ini merupakan kelanjutan dari kegiatan sebelumnya yang sukses digelar oleh BTN pada Agustus lalu. Dalam ajang tersebut, terpantau lebih dari 2 juta orang berselancar di situs ipex.btnproperti.co.id untuk membeli hunian idaman.

Melalui pameran virtual tersebut, lanjut Pahala, menjadi langkah perseroan untuk mendukung catatan positif pada sektor perumahan yang menjadi core business BTN.

Baca juga : Tahun 2026, Pertamina Targetkan 10 GW Pembangkit Energi Bersih

Ia menegaskan, peluang sektor properti untuk tumbuh masih besar di tengah angka backlog yang tinggi. Melalui virtual expo ini, kami memberikan kemudahan akses bagi masyarakat berpenghasilan tetap dan tidak tetap untuk memiliki rumah secara online dengan bunga Kredit Pemilikan Rumah (KPR) murah di masa pandemi Covid-19.

Dalam pameran yang digelar sebagai salah satu rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44 KPR Bank BTN tersebut, Perseroan menggandeng sekitar 75 pengembang. Dengan dukungan pengembang tersebut, ada sekitar ratusan proyek perumahan yang bisa ditinjau dan dibeli masyarakat secara virtual melalui portal www.btnproperti.co.id.

Untuk masyarakat fixed income, BTN menawarkan bunga sebesar 4,4 persen fixed selama 1 tahun. Kemudian, untuk masyarakat non-fixed income, bunga yang ditawarkan yakni sebesear 7,44 persen fixed 1 tahun. Selain itu, BTN juga memberikan promosi berupa bebas biaya admin, provisi, dan appraisal.

Baca juga : BI Pede Ekonomi RI Tumbuh 5,8 Persen

Promosi lainnya yang juga dapat dinikmati masyarakat adalah diskon asuransi jiwa hingga 15 persen dan top up tabungan hingga Rp 440 ribu. “Berbagai kemudahan tersebut bisa dinikmati masyarakat Indonesia mulai 14 Desember 2020 hingga 14 Januari 2021,” imbuhnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.