Dark/Light Mode

BTN Yakin Capai Target Pertumbuhan KPR 3 Persen

Senin, 14 Desember 2020 17:48 WIB
Direktur Utama BTN Pahala N Mansury dalam acara pembukaan KPR BTN Virtual Expo di Jakarta, Senin (14/12). (Foto: Dok. BTN)
Direktur Utama BTN Pahala N Mansury dalam acara pembukaan KPR BTN Virtual Expo di Jakarta, Senin (14/12). (Foto: Dok. BTN)

 Sebelumnya 
Pahala menuturkan ada berbagai inovasi yang telah perseroan lakukan terutama dalam mendukung program perumahan nasional. Tujuannya, agar bisnis sektor perumahan tetap berjalan pada masa pandemi Covid-19 dan masyarakat dapat terpenuhi kebutuhannya untuk memiliki rumah layak yang mereka idamkan.

Baca juga : Industri Ritel Patok Tumbuh Lima Persen

Lebih lanjut, virtual property expo dengan dukungan layanan serba digital melalui mobile banking merupakan sarana yang BTN siapkan dan menjadi jawaban bagi masyarakat untuk punya rumah dengan mudah melalui BTN.

Baca juga : Tahun 2026, Pertamina Targetkan 10 GW Pembangkit Energi Bersih

Hingga Oktober 2020, emiten bersandi saham BTN mencatatkan pertumbuhan positif pada segmen KPR subsidi. Perseroan mencatatkan KPR Subsidi tumbuh di level 6,09 persen secara tahunan (year-on-year/yoy) menjadi Rp 104,46 triliun pada Oktober 2020.

Baca juga : BI Pede Ekonomi RI Tumbuh 5,8 Persen

BBTN pun tercatat telah menyalurkan KPR non-subsidi senilai Rp 71,91 triliun hingga bulan ke sepuluh tahun ini. Di segmen pembiayaan syariah yang didominasi KPR pun, BTN Syariah mencatatkan pertumbuhan sebesar 5,31 persen yoy menjadi Rp 24,56 triliun per Oktober 2020. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.