Dark/Light Mode

Anak Di Bawah Usia 12 Tahun Tidak Wajib

Mulai Besok, KAI Wajibkan Hasil Rapid Test Antigen Negatif Sebagai Syarat Perjalanan

Senin, 21 Desember 2020 09:08 WIB
Direktur Utama PT KAI Didiek Hartantyo, meninjau situasi dan kondisi KA Jarak Jauh di masa pandemi Covid-19. (Foto: Humas KAI)
Direktur Utama PT KAI Didiek Hartantyo, meninjau situasi dan kondisi KA Jarak Jauh di masa pandemi Covid-19. (Foto: Humas KAI)

 Sebelumnya 
"Layanan ini tersedia melalui Sinergi BUMN dengan Rajawali Nusantara Indonesia Grup," ujar Dadan.

Pada tahap awal, layanan tersebut tersedia di Stasiun Gambir, Pasar Senen, Kiaracondong, Cirebon Prujakan, Tegal, Semarang Tawang, Yogyakarta, Surabaya Gubeng, dan Surabaya Pasar Turi.

Mengingat proses pelayanan rapid test antigen memakan waktu lebih lama dibanding rapid test antibodi, calon pelanggan diminta menyiapkan waktu yang cukup untuk melakukan tes tersebut.

Baca juga : Rayakan Idul Adha Tahun Ini, KNPI Jadikan Kurban Sebagai Perekat Kebhinekaan

Masyarakat yang ingin menggunakan layanan rapid test antigen di Stasiun, diimbau untuk melakukannya pada H-1 perjalanan, untuk menghindari risiko keterlambatan di hari keberangkatan.

"Penyediaan layanan ini merupakan komitmen KAI untuk mendukung kebijakan pemerintah, dalam rangka menerapkan protokol kesehatan yang ketat pada moda transportasi kereta api," ujar Dadan.

Dadan menambahkan, layanan ini merupakan alternatif yang  dihadirkan KAI untuk kemudahan calon pelanggan yang akan naik kereta api.

Baca juga : Mulai Besok, Kemenhub Stop Seluruh Penerbangan

Selain di stasiun, calon pelanggan juga bisa menggunakan hasil rapid tes antigen dari rumah sakit atau klinik yang terpercaya.

"Kami juga mengingatkan kepada para pelanggan, agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk menjadikan kereta api sebagai moda transportasi yang aman, nyaman, selamat, dan sehat sampai di tujuan," tutup Dadan.

Info selengkapnya terkait kebijakan KAI pada masa Libur Natal dan Tahun Baru 2021, dapat diperoleh melalui Customer Service di stasiun, Contact Center KAI melalui telepon di 021-121 atau WhatsApp KAI121 di 0811 1211 1121, email [email protected], atau media sosial KAI121. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.