Dark/Light Mode

Covid-19 Masih Tinggi, Pemprov DKI Ogah Buka Sekolah Tatap Muka

Sabtu, 2 Januari 2021 11:10 WIB
Ilustrasi sekolah tatap muka. (Foto: net)
Ilustrasi sekolah tatap muka. (Foto: net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tetap memberlakukan belajar dari rumah untuk seluruh sekolah di Ibu Kota pada semester genap Tahun Ajaran (TA) 2021. Hal ini disebabkan jumlah kasus Covid-19 terus naik.

"Pembelajaran tatap muka belum dapat dilaksanakan, sehingga seluruh sekolah di DKI Jakarta tetap melanjutkan pembelajaran dari rumah," kata Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Nahdiana dalam keterangan tertulis, Sabtu (2/1).

Baca juga : Masih Pandemi, DKI Belum Putuskan Sekolah Tatap Muka

Ia mengatakan, Pemprov DKI Jakarta sangat berhati-hati dalam mengambil kebijakan terkait pelaksanaan pembelajaran tatap muka secara langsung. Prioritas utama Pemprov DKI adalah kesehatan dan keamanan para peserta didik, pendidik, dan tenaga kependidikan.

Meski demikian, Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta terus melakukan persiapan pelaksanaan pembelajaran tatap muka dan bekerja sama dengan berbagai pihak terkait dalam mempersiapkan rencana pembelajaran tersebut.

Baca juga : Sekolah Tatap Muka Baiknya Ditunda Saja

Pemprov DKI juga telah mempersiapkan laman siap belajar yang bertujuan untuk mengukur kesiapan satuan-satuan pendidikan dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran pada semester genap 2021

"Laman ini digunakan untuk melakukan assesment terhadap sekolah-sekolah yang ada di DKI Jakarta," ujarnya. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.