Dark/Light Mode

Dirut Waskita Karya I Gusti Ngurah Putra Bicara Proyek Tol Cikampek

Mau Nangis Setahun, Apa Seumur Hidup

Kamis, 28 Maret 2019 11:24 WIB
Direktur Utama Waskita Karya I Gusti Ngurah Putra saat menjelaskan proyek jalan tol Cikampek di kantor Redaksi Harian Rakyat Merdeka, Rabu (27/3). (Foto: Khairizal Anwar/Rakyat Merdeka).
Direktur Utama Waskita Karya I Gusti Ngurah Putra saat menjelaskan proyek jalan tol Cikampek di kantor Redaksi Harian Rakyat Merdeka, Rabu (27/3). (Foto: Khairizal Anwar/Rakyat Merdeka).

RM.id  Rakyat Merdeka - Ini  Dirut BUMN yang unik gayanya. Pintar dan sangat menghayati pekerjaannya, tapi sekaligus lucu. Bicaranya yang ceplas ceplos, tanpa basa-basi itu mengundang kita tertawa-tawa. I Gusti Ngurah Putra, setahun terakhir ini menjabat Direktur Utama PT Waskita Karya.

Ini BUMN Karya, yang asetnya paling besar, labanya paling tinggi dan terbanyak membangun infrastruktur yang jadi proyek strategis nasional. Putra sebenarnya bukan orang baru di Waskita. Dia pernah menjadi Direktur Operasi di perusahaan ini, tahun 2008-2011. 

Baca juga : Waskita Karya Teken Kontrak Pembangunan Tol Japek II Selatan

Kariernya malang melintang di dunia konstruksi dan infrastruktur. Untuk urusan ini, boleh dibilang Putra sudah khatam. Berbagai jabatan di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) karya, pernah diduduki. Sebelumnya, Putra adalah Direktur Utama PT Nindya Karya (2011-2014), lalu hijrah menjadi Direktur Utama PT Hutama Karya sejak 2014.

Dan pada April 2018, Putra ditunjuk menjadi Dirut Waskita Karya. Kemarin, Putra mengunjungi Rakyat Merdeka. Dia ditemani Direktur Operasi II Bambang Rianto, Direktur Operasi III Fery Hendriyantio, dan Sekretaris Perusahaan Shastia Hadiarti. 

Baca juga : James Riady: Ketemu Neneng, Cuma Silaturahmi

Kedatangan Direksi Waskita Karya disambut Komisaris Rakyat Merdeka Karim Paputungan, Direktur Kiki Iswara Darmayana, Pemimpin Umum Ratna Susilowati dan jajaran tim redaksi. Pertemuan berlangsung sangat cair, hangat dan penuh gelak tawa. Tapi sangat bermakna.

Banyak hal penting dan informasi menarik diungkapkan. Tentang proyek jalan Tol Cikampek (Japek), Tol Trans Jawa dan sejumlah proyek lain yang sedang digarap Waskita, sampai kinerja perusahaan. Isu-isu aktual yang panas dan politis terkait infrastruktur juga jadi bahan obrolan seru.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.