Dark/Light Mode

Mau Gelar Forum Investasi 2021

Mandiri Siap Jaring Investor Kakap Berbisnis Di Indonesia

Selasa, 26 Januari 2021 05:08 WIB
Bank Mandiri bersama Mandiri Sekuritas, didukung Badan Koordinasi Pe­nanaman Modal (BKPM), akan menggelar Mandiri Investment Forum (MIF) 2021 secara virtual 1-5 Februari 2021. Acara ini ber­tajuk Reform After the Storm. (Foto : Dok. Bank Mandiri).
Bank Mandiri bersama Mandiri Sekuritas, didukung Badan Koordinasi Pe­nanaman Modal (BKPM), akan menggelar Mandiri Investment Forum (MIF) 2021 secara virtual 1-5 Februari 2021. Acara ini ber­tajuk Reform After the Storm. (Foto : Dok. Bank Mandiri).

 Sebelumnya 
Di kesempatan sama, Chief Economist Bank Mandiri Andry Asmoro menuturkan, forum ini diharapkan dapat berkontribusi pada upaya Pemerintah mengak­selerasi investasi.

Terutama, terkait penanaman modal asing secara langsung ke Indonesia, agar dapat mendorong pemulihan ekonomi serta menjaga pertumbuhan yang lebih berkelanjutan.

“Kami mendorong dan men-support Pemerintah lewat forum investasi ini untuk pemulihan ekonomi nasional akibat Covid-19,” katanya.

Baca juga : Sandi Kampanye Bangga Berwisata Di Indonesia

Menurut Andry, MIF sangat strategis, tak hanya bagi Pe­merintah Pusat tapi juga Pemerintah Daerah. Bagaimana menghadirkan portofolionya dalam menjajaki investment dari proyek pembangunan daerah.

Menurut riset Office of Chief Economist Bank Mandiri, per­tumbuhan ekonomi Indone­sia pada 2021 akan mencapai 4,4 persen. Ini didorong oleh pertumbuhan konsumsi dan investasi swasta, yang diperkira­kan akan tumbuh positif.

MIF 2021 juga akan meng­hadirkan sejumlah pejabat tinggi negara serta tokoh ekonomi in­ternasional, untuk menjelaskan mengenai arah kebijakan Pemerintah ke depan. Serta perkembangan terkini ekonomi global dan respons yang perlu dilakukan.

Baca juga : Pandemi Ubah Pola Konsumsi, Industri Mamin Perlu Berinovasi

Para narasumber tersebut, antara lain Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Har­tarto, Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Bin­sar Pandjaitan, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Kepala BKPM Bahlil Lahadaila dan Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjoc.

Lalu ada pula, Executive Chair­man of Neo-bank Moven dan penulis buku Bank 4.0 Brett King serta Profesor ekonomi Universi­tas Harvard Kenneth Rogoff.

“Rangkaian kegiatan MIF 2021 akan memberikan wa­wasan dan informasi yang komprehensif, guna membantu para investor menyusun strategi in­vestasi yang berkelanjutan di In­donesia,” tutur Direktur Mandiri Sekuritas Silva Halim.  [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.