Dark/Light Mode

Smesco Dorong Produk UMKM Unggulan Ekspansi Hingga Pasar Ekspor

Rabu, 10 Maret 2021 12:20 WIB
Direktur Utama Smesco Indonesia, Leonard Theosabrata saat menggelar konferensi pers Belanja Online Sparc Live Shopping Produk Herbal dan Spa Lokal Unggulan secara virtual, Rabu (10/3). (Foto: Istimewa)
Direktur Utama Smesco Indonesia, Leonard Theosabrata saat menggelar konferensi pers Belanja Online Sparc Live Shopping Produk Herbal dan Spa Lokal Unggulan secara virtual, Rabu (10/3). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lembaga Layanan Pemasaran (LLP) Koperasi-Usaha Mikro Kecil dan Menengah (KUMKM) atau Smesco Indonesia mendorong produk UMKM untuk masuk dalam platform digital dalam memasarkan produknya.

Direktur Utama Smesco Indonesia, Leonard Theosabrata mengungkapkan pemasaran kerap menjadi kendala bagi UMKM untuk berkembang selama ini.

Baca juga : Audit Bersama Kementan-SFA Dorong Peningkatan Ekspor Babi Ke Singapura

Untuk itu sebagai lembaga pemasaran milik Kementerian Koperasi dan UKM, menurut Leo Smesco ingin membantu UMKM unggulan agar bisa bersaing dengan produk lainnya di marketplace, dan dikenal luas oleh masyarakat.

Salah satu upaya yang dilakukan pihaknya adalah dengan menggelar Sparc Live Shopping pada 11-13 Maret 2021, Smesco siap mempromosikan produk UMKM binaannya secara digital.

Baca juga : Ini Kisah Mitra Binaan Bawang Hitam Masuk Pasar Internasional

Program ini akan melibatkan 60 UMKM dengan 154 jenis produk yang lolos kurasi dari total 100 UKM dengan 245 produk yang mendaftar ke Smesco. Sparc Live Shopping Maret 2021 akan mengangkat produk herbal dan spa unggulan dari UMKM seluruh Indonesia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.