Dark/Light Mode

Bikin Mainan Bima-S, RKC Dipuji Sandiaga Uno

Senin, 21 Juni 2021 20:06 WIB
Peluncuran mainan Bima-S. (Foto: ist)
Peluncuran mainan Bima-S. (Foto: ist)

 Sebelumnya 
“Kami sedang menyelesaikan Peraturan Pemerintah tentang kekayaan intelektual yang bagian dari pada turunan Undang-undang Ekonomi Kreatif, sehingga nanti lebih banyak lagi yang menyusul Bima-Bima untuk memastikan bahwa kita juga bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri,” janjinya.

Baca juga : Bikin Bank Sampah, Warga Kutai Sulap Limbah Plastik Jadi Paving Block

Bahkan, ia optimis, suatu saat Bima bukan hanya terkenal di Indonesia tetapi juga di mancanegara dan animasi karya anak bangsa bisa berbicara banyak di tingkat di dunia. “Bukan hanya Micky Mouse atau Avenger, tapi Bima juga bisa ikut nanti bersaing dengan yang besar-besar seperti Marvel, DC Comic," harapnya. 

Baca juga : Baru Diluncurin, Mainan Bima S Laku 1 Juta Unit

Dirjen Industri Kecil Menengah dan Aneka Kementerian Perindustrian, Gati Wibawaningsih mengatakan, kehadiran mainan ini sama dengan mensubstitusi impor mainan anak-anak. Karenanya, mainan Bima-S diharapkan menjadi mainan yang laku di pasaran sejalan dengan tren positif industri mainan yang mulai tumbuh kembali. [IMA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.