Dark/Light Mode

Bikin Mainan Bima-S, RKC Dipuji Sandiaga Uno

Senin, 21 Juni 2021 20:06 WIB
Peluncuran mainan Bima-S. (Foto: ist)
Peluncuran mainan Bima-S. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Royal Kreasi Cemerlang (RKC) membuat terobosan di industri kreatif dengan menghadirkan mainan action figure super hero Indonesia, Bima-S. Hal ini sebagai upaya untuk bangkit di tengah situasi pandemi yang masih melanda. 

Chief Executive Officer (CEO) RKC, Stephen Sutjiadi mengatakan, peluncuran mainan Bima-S ini bertujuan untuk meningkatkan minat pasar dalam negeri terhadap mainan dan sosok super hero lokal. 

Selama ini, penggemar action figure telah lama menantikannya. Mengingat, Bima-S pertama kali muncul di serial animasi yang ditayangkan stasiun televisi nasional dan mampu mencuri perhatian publik. Khususnya kalangan anak-anak hingga generasi milenials.

Baca juga : Bikin Bank Sampah, Warga Kutai Sulap Limbah Plastik Jadi Paving Block

“Setelah hadir dalam bentuk animasi, kami ingin mengajak para penggemarnya merasakan pengalaman baru melalui action figure Bima-S yang hadir dilengkapi aksesoris lainnya seperti topeng, pedang, dan armor,” ujarnya, Senin (21/6).

Ia menilai, masyarakat Indonesia masih sangat receptive terhadap intellectual property buatan Indonesia beserta produk-produk terapannya. Terbukti sampai hari ini, rangkaian mainan Bima-S sudah terpesan hampir 1 juta pieces, dan kami harapkan sampai dengan akhir tahun bisa mencapai 2 juta pieces.

Ia memastikan, produk barunya ini memiliki kualitas dan standar keamana yang baik karena mengedepankan empat aspek utama dalam setiap produk yang diluncurkannya, yaitu ramah lingkungan, aman digunakan, aman bagi anak dan balita, serta tersertifikasi SNI. 

Baca juga : Baru Diluncurin, Mainan Bima S Laku 1 Juta Unit

"Hal tersebut terus kami jaga agar dapat menjamin keberlanjutan dan daya saing produk,” ungkapnya. 

Sepanjang 30 tahun berkecimpung dalam bidang industri mainan, pihaknya telah mengeluarkan lebih dari 100 item mainan yang dipasarkan ke seluruh Indonesia.

Stephen berharap, peluncuran ini dapat menjadi jawaban atas keresahan publik, khususnya para pelaku industri kreatif yang ingin menjadikan industri mainan Indonesia beserta berbagai kekayaan intelektual yang ada di dalamnya sebagai tuan rumah di negeri sendiri.

Baca juga : Puan-Gibran, Mesranya...

Peluncuran produk lokal ini juga diapresiasi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, bahwa pihaknya ingin mengembangkan ekosistem ekonomi digital terutama yang awalnya dari animasi lalu diaplikasikan ke dalam industri mainan. Ia menilai, peluncuran mainan Bima-S dapat menginspirasi intelektual property lainnya untuk bergerak terus membangun ekosistem.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.