Dark/Light Mode

Gelar Rapimnas 2021

ICA Komitmen Bangkitkan Industri Kuliner di Tengah Pandemi

Rabu, 30 Juni 2021 05:01 WIB
Gubernur NTB Zulkieflimansyah (tengah) didampingi Panitia Rapimnas ICA 2021, di Lombok, NTB, Selasa (Foto: Istimewa)
Gubernur NTB Zulkieflimansyah (tengah) didampingi Panitia Rapimnas ICA 2021, di Lombok, NTB, Selasa (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Ketua Panitia Rapimnas Chef Komang Adi merasa kagum akan potensi wisata yang disajikan secara virtual oleh ICA BPD NTB selaku tuan rumah Rapimnas ICA 2021.
VP Marketing dan Event BPP ICA Slamet Jarwanto menyatakan, ICA sudah mampu bertransformasi secara digital baik dalam pengelolaan marketing, keanggotaan, maupun penyelenggaran event.

Baca juga : Anindya Bakrie: Kami Ingin Beri Contoh di Tengah Pandemi

“Di tengah keterbatasan karena situasi pandemi ini, ICA tetap melakukan berbagai kegiatan untuk terus mempromosikan kuliner Nusantara, khususnya lewat media sosial,” kata Slamet.

Dalam Rapimnas ini, para pengurus melakukan percakapan daring dengan beberapa ambassador ICA di luar negeri. Salah satunya Chef DR Yono Poernomo, ambasador ICA USA sekaligus owner Yono's Retaurant di Albani New York. Ada juga amabasador ICA di Brisbane Australia.

Dalam Rampinas ini, Chef Bloem juga berharap, pemerintah menyediakan vaksin sebanyak mungkin dan melibatkan ICA untuk pelatihan UKM kuliner agar bisa bersaing di era pasar digital.

Acara Rapimnas juga dimeriahkan dengan cooking demo Chef Yongki Gunawan yang didukung Blue Band, Sania, dan beberapa produk lain. Demo cooking ini bisa disaksikan via Instagram @dapuricaofficial, @yonki_gunawankue dan YouTube Yongki Gunawan. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.