Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

PLN Suntik Tambahan Daya 40 MVA Ke PT Gunung Rajapaksi

Rabu, 30 Juni 2021 19:51 WIB
PLN Suntik Tambahan Daya 40 MVA Ke PT Gunung Rajapaksi

RM.id  Rakyat Merdeka - PLN berkomitmen memenuhi permintaan kebutuhan listrik, termasuk sektor industri, guna mendukung meningkatnya geliat ekonomi di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Salah satunya dibuktikan dengan merealisasikan penambahan daya Pelanggan Tegangan Tinggi PT Gunung Rajapaksi Tbk. sebesar 40 MVA dari daya 105 MVA menjadi 145 MVA dengan Layanan Premium.

Baca juga : PSI Sentil KPI: Anggarannya Rp 60 M, Kinerjanya Nggak Jelas

Proses penambahan daya ini dilakukan hanya dalam 24 jam setelah penandatanganan Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik oleh PLN UID Jawa Barat dan PT Gunung Rajapaksi Tbk.

PT Gunung Rajapaksi Tbk. membutuhkan tambah daya listrik untuk meningkatkan produksi baja dengan mengoperasikan _Electric Art Furnace_ tambahan.

Baca juga : KPK Dalami Praktik Culas Pengurangan Pajak PT Gunung Madu Plantation

Hal ini merespons tingginya pesanan produk baja dari berbagai konsumen, baik kebutuhan dalam negeri maupun pasar global.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Barat, Agung Nugraha mengatakan PT Gunung Rajapaksi Tbk. merupakan salah satu pelanggan premium PLN Jawa Barat.

Baca juga : BLK Komunitas Latih Pelayan Jasa Penunjang Pariwisata

"Melalui realisasi penambahan daya ini diharapkan akan memberikan tambahan penjualan sebesar 8 juta kWh per bulan dan tambahan pendapatan senilai Rp 8,2 miliar per bulan. Hal ini tentu saja akan berdampak baik bagi perekonomian Indonesia, khususnya Jawa Barat,” katanya.

Guna mendukung keandalan pasokan, PLN telah meningkatkan kapasitas IBT (Interbus Transformer) di GITET Deltamas dan menambahkan kapasitas penghantar dengan pembangunan SKTT (Saluran Kabel Tegangan Tinggi) dari GITET (Gardu Induk Tegangan Ekstra Tinggi) Deltamas sampai GI (Gardu Induk) Rajapaksi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.