Dark/Light Mode

PLN Suntik Tambahan Daya 40 MVA Ke PT Gunung Rajapaksi

Rabu, 30 Juni 2021 19:51 WIB
PLN Suntik Tambahan Daya 40 MVA Ke PT Gunung Rajapaksi

 Sebelumnya 
Dari sisi sistem, pelanggan PT Gunung Rajapaksi Tbk. dipasok 150 kV dari subsistem Deltamas melalui GI Rajapaksi sebagai pelanggan premium, untuk meningkatkan kehandalan GI Rajapaksi dapat juga di supply oleh _line bay_ cadangan dari sub sistem Cibatu 1 dan 2.

PT Gunung Rajapaksi Tbk. yang merupakan bagian dari Gunung Steel Group menjadi salah satu perusahaan baja swasta terbesar di Indonesia.

Baca juga : PSI Sentil KPI: Anggarannya Rp 60 M, Kinerjanya Nggak Jelas

Dengan pengalaman lebih dari 50 tahun, PT Gunung Rajapaksi Tbk. memproduksi 2,8 juta ton baja per tahun yang telah mendapat sertifikasi nasional maupun Internasional.

Saat ini, PT Gunung Rajapaksi Tbk. terdaftar sebagai pelanggan dengan kontribusi kWh jual dan pendapatan tertinggi di UP3 Cikarang serta mempunyai 2 layanan sambungan Tegangan Tinggi dengan total daya 275 MVA.

Baca juga : KPK Dalami Praktik Culas Pengurangan Pajak PT Gunung Madu Plantation

Presiden Direktur PT Gunung Rajapaksi Tbk., AGW Sangkaeng, mengapresiasi kecepatan layanan PLN dalam proses penyambungan penambahan daya.

"Terima kasih kepada PLN atas suksesnya penambahan daya ini. Ini sekaligus menjadi momen langka bagi kami (PT Gunung Rajapaksi Tbk.) di tengah pandemi, bisa melakukan tambah daya. Kedengarannya agak nekat, tetapi bukan tanpa alasan. Kami percaya Indonesia pasti Bangkit, dan saat ini kami bisa menjalankan apa yang bisa kami jalankan, sehingga ketika Indonesia bangkit, kami sudah siap. Ini menunjukkan kami akan berkembang bersama-sama dengan Pemerintah Indonesia khususnya dengan PLN," ungkapnya.

Baca juga : BLK Komunitas Latih Pelayan Jasa Penunjang Pariwisata

AGW Sangkaeng berharap pihaknya dapat meningkatkan kerja sama dengan PLN dengan menambah daya listrik untuk kebutuhan PT Gunung Rajapaksi Tbk.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.