Dark/Light Mode

Pahamify Summer School Temani Libur Sekolah Saat PPKM Darurat

Selasa, 6 Juli 2021 16:06 WIB
Pahamify Summer School oleh PT Pahami Cipta Edukasi (Pahamify). (Foto: Ist)
Pahamify Summer School oleh PT Pahami Cipta Edukasi (Pahamify). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pahami Cipta Edukasi (Pahamify) semakin menunjukkan komitmennya dalam dunia pendidikan di Indonesia. Melalui Pahamify Summer School, mereka ingin siswa-siswi tidak bosan pada momen libur sekolah.

Untuk diketahui, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, bertepatan dengan masa libur sekolah anak. Jika pada momen liburan sebelumnya anak-anak dapat mengunjungi tempat wisata atau pusat perbelanjaan dengan protokol kesehatan yang ketat, kini hal tersebut tidak lagi bisa dilakukan.

Namun orang tua tidak perlu khawatir. Karena Pahamify memiliki rangkaian kegiatan edukatif dan bermanfaat bernama Pahamify Summer School yang dapat diikuti secara online di aplikasi Pahamify.

Program yang berlangsung dari 26 Juni hingga 16 Juli 2021 ini terdiri dari Live Streaming Course, Pahamify Short Video, dan Pahamify Originals.

Baca juga : Ini Daftar Dealer Mitsubishi Yang Buka Selama PPKM Darurat

"Kami mendukung upaya pemerintah menekan angka penularan Covid-19 di Indonesia melalui kebijakan PPKM Darurat. Adanya pembatasan ini bukan berarti membatasi ruang gerak dan kreativitas. Meski tidak bisa menghabiskan waktu libur sekolah di luar rumah, pelajar Indonesia tetap dapat mengisi waktu dengan kegiatan yang bermanfaat. Salah satunya melalui Pahamify Summer School yang menghadirkan konten edukatif dan inovatif," ujar Chief Executive Officer Pahamify Syarif Rousyan Fikri dalam keterangannya, Selasa (6/7).

Adapun Live Streaming Course dalam Pahamify Summer School dilaksanakan setiap hari Senin-Jumat selama tiga minggu berturut-turut. Tema yang diangkat juga beragam. Senin, basic pogramming. Selasa public speaking oleh CEO Pahamify. Rabu, Manga 101. Kamis tailoring dreams into action. Jumat, Lo-Fi Composing.

Sementara, Pahamify Short Video merupakan rangkaian video pendek untuk menjawab berbagai pertanyaan yang diajukan kepada CEO Pahamify melalui Twitter terkait motivasi, perkuliahan, dan lainnya.

Tak berhenti di situ, ada pula Pahamify Originals berupa kumpulan video produksi tim Pahamify yang membahas pengetahuan seru dengan tema Mind Blooming, Women in Sport, Space Race, dan Mipi.

Baca juga : Begini Program Latihan Skuad Maung Bandung Selama PPKM Darurat

"Pahamify Summer School merupakan bagian dari pelaksanaan Back to School Campaign yang dijalankan oleh Pahamify," cetus Fikri.

Kebijakan PPKM Darurat juga mewajibkan setiap sekolah untuk melanjutkan metode Pembelajaran Jarak Jauh. Mengingat, adanya keterbatasan dalam proses pembelajaran online. Ada baiknya bagi siswa untuk menambah sumber belajar sehingga lebih memahami materi yang disampaikan.

Mencermati hal ini, Pahamify senantiasa mendampingi pelajar Indonesia dalam proses belajar online melalui berbagai fitur pendukung. Seperti Sesi Kelas Online Premium, Video Belajar, Try Out PTS, PAS dan UTBK, Study Plan, Grup Belajar Eksklusif, Rapor Evaluasi Belajar, hingga Webinar Edukatif.

Pahamify juga mendukung orangtua siswa melalui program Komunitas Orangtua yang kerap menyelenggarakan sharing session dan webinar inspiratif. Sebab, Pahamify bertekad untuk mendukung pelajar Indonesia dalam memperoleh ilmu pengetahuan dan mencapai potensi terbaiknya.

Baca juga : Objek Wisata Di Badung Bali Tutup Selama PPKM Darurat

"PPKM Darurat bukan menjadi halangan bagi siapapun untuk terus berkembang dan mendapatkan ilmu baru. Melalui rangkaian kegiatan Pahamify Summer School ini, kami berharap dapat memberikan motivasi dan semangat siswa dalam mengisi liburannya. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai Pahamify Summer School dapat mengunjungi Instagram kami di @Pahamify," pungkasnya. [MEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.