Dark/Light Mode

Tingkatkan Kualitas SDM, Bank Mandiri Perkuat Fungsi Corporate University

Rabu, 14 Juli 2021 16:30 WIB
Direktur SDM & Kepatuhan Bank Mandiri Agus Dwi Handaya. (Foto: Bank Mandiri)
Direktur SDM & Kepatuhan Bank Mandiri Agus Dwi Handaya. (Foto: Bank Mandiri)

 Sebelumnya 
Melahirkan dan membentuk pemimpin serta talent yang tangguh merupakan rangkaian proses by design, yaitu dengan merancang strategi pembelajaran yang mengubah business context menjadi learning content.

Business context yang dimaksud adalah Corporate Plan Bank Mandiri yang diturunkan menjadi aktivitas pembelajaran yang terintegrasi, dan selaras dengan kebutuhan performa setiap pegawai di unit kerjanya.

Data terkait kebutuhan performa didukung oleh sistem Individual Development Plan (IDP) Online, yang memberikan informasi terkait gap kompetensi sekitar 40 ribu pegawai organik Bank Mandiri.

Baca juga : Tekan BOR Rumah Sakit, Jabar Perkuat Strategi Isoman

Oleh karena itu, setiap tahunnya, Mandiri University merancang Annual People Development Plan atau APDP, yang mencakup hasil analisa IDP Online untuk sekitar 40 ribu pegawainya secara personalized. 

Juga, aspirasi maupun kebutuhan unit bisnis terkait pengembangan kompetensi teknikal maupun leadership yang perlu dikembangkan secara masif.

Hal ini merupakan bentuk nyata Mandiri University dalam berperan sebagai strategic business partner Bank Mandiri dalam mengembangkan pemimpin dan talent-nya.

Baca juga : Bank Mandiri Ramal Pertumbuhan Kredit Paling Banter 5 Persen

Di Bank Mandiri, prinsip utama pengembangan leadership adalah leaders create leaders, dan leaders are created from within. Artinya, seorang pemimpin harus mampu melahirkan pemimpin yang lain. 

Keberhasilan ini akan terbukti dari tumbuhnya pemimpin baru yang datang dari lingkungan internal Bank Mandiri.

Bank Mandiri pun memiliki target yang ambisius dalam mencetak pemimpin secara cepat, menanggapi tingginya demand ekspor talent dari lingkungan Bank Mandiri.

Baca juga : Catat! Ini Jam Operasional Bank Mandiri Saat PPKM Darurat

Belum lama ini, 110 pemimpin Bank Mandiri ditempatkan di berbagai posisi strategis di BUMN lainnya. Oleh karena itu, Mandiri University secara proaktif mengakselerasi proses pengembangan kepemimpinan melalui Leadership & Management Development Academy.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.