Dark/Light Mode

Cara Pengaplikasian Lantai Cementitious Coatings Pada Pabrik Makanan

Kamis, 15 Juli 2021 15:36 WIB
Lantai dengan Cementitious Coatings/Ilustrasi (Foto: Istimewa)
Lantai dengan Cementitious Coatings/Ilustrasi (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Produk ini, lanjut Damardono, direkomendasikan untuk membuat lantai yang tidak terlalu terpapar kimia ekstrim, tampilan menarik, dan tahan pengikisan. Area yang dapat diaplikasikan meliputi area lantai bangunan industri dan komersial ringan, ruang bawah tanah, bengkel mekanik, ruang penyimpanan, koridor, aula, lembaga pendidikan, area parker, dan area bongkar muat. 

“Produk MasterTop 100 menciptakan lantai yang berwarna estetik, tahan pengikisan, dan sangat mudah untuk dibersihkan. Kelebihan MasterTop 100 adalah warna seragam dan intens sehingga menghasilkan lantai yang atraktif, warna yang tahan lama dan tidak memudar, tahanan abrasi sehingga meminimalkan perawatan permukaan lantai. Permukaan padat sehingga tahan terhadap masuknya minyak dan lemak dan mudah untuk dibersihkan,” terangnya.

Baca juga : Bantuan 1.000 Ventilator Australia Tiba Di Jakarta

Damardono menerangkan, merk Mastertop merupakan varian Master Builders Solutions sudah berdiri selama lebih dari 50 tahun. Sehingga terdepan dalam produk lantai industri yang inovatif. Salah satu penyedia jasa aplikasi produk kimia konstruksi Master Builders Solutions yang terkemuka adalah Cipta Sarana Mandiri. Cipta Sarana Mandiri mempunyai spesialisasi aplikasi lantai industri Master Builders Solutions seperti lantai varian ucrete maupun MasterTop. 

“Sejak 2009, Cipta Sarana Mandiri telah melayani perusahaan nasional maupun multinasional di seluruh Indonesia yang memiliki kebutuhan aplikasi konstruksi kimia. Kebutuhan tersebut yaitu lantai antimikroba, anti-statis, tahan bahan kimia, dekoratif, tahan suhu ekstrim, tahan lama, bersertifikat internasional HACCP, tahan lembab, tahan slip, tahan sinar ultraviolet maupun ramah lingkungan,” jelasnya.

Baca juga : Kuartal I, Pembiayaan Home Credit Paling Banyak Buat Smartphone

Cipta Sarana Mandiri sendiri mengerjakan proyek pekerjaan lantai pada pabrik maupun gudang di perusahaan makanan dan minuman seperti Nestle, Frisian Flag, Kraft, Kino, Belfood, Danone, AQUA, Mayora, Torabika, Ceres, Indofood, Milkita, Kecap Bango, Nutrifood, Unilever, Bogasari, Ladaku, Sari Roti, Heinz ABC, Perfetti van Mille, dan lain lain. Perusahaan non makanan dan minuman yang pernah dikerjakan Cipta Sarana Mandiri meliputi BMW, Cargill, Sinarmas, Mcdonald, Djarum, The Ritz Carlton, Wilmar, Charoen Pokphand Indonesia, Kawasaki, Superindo, HM Sampoerna, Bank Indonesia, dan lain-lain.

“Cipta Sarana Mandiri menawarkan layanan flooring, waterproofing, repair, dan grouting. Flooring terdiri dari cementitious coatings using MasterTop, epoxy coatings using Mastertop, polyurethane coatings using Mastertop, industrial flooring using ucrete. Sedangkan waterproofing meliputi waterproofing using masterseal dan sealant using MasterSeal. Adapun layanan repair meliputi concrete strengthening using MasterBrace, concrete repair using Masteremaco, and crack repair using Masterinject. Sedangkan grouting meliputi cementitious grout using MasterFlow dan epoxy grout using MasterFlow,” sambungnya.

Baca juga : Meriahnya Perayaan 100 Tahun Partai Komunis China, Anggotanya Lebih Dari 95 Juta

Dalam kiprahnya, Cipta Sarana Mandiri telah meraih beberapa penghargaan. Meliputi BASF Preferred Partner 2011, BASF Best Sales Contribution 2021, BASF Best Sales Achievement 2015, BASF Best Sales Contribution 2016, BASF Best Sales Contribution Direct Channel 2017, dan BASF Outstanding Ucrete Sales in ASEAN 2018. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.