Dark/Light Mode

Idul Adha 1442 H, Angkasa Pura II Sumbangkan 40 Sapi

Selasa, 20 Juli 2021 19:22 WIB
Penyerahan hewan kurban oleh perwakilan dari PT Angkasa Pura II kepada warga di sekitar bandara, Selasa (20/7). (Foto: Dok. AP II)
Penyerahan hewan kurban oleh perwakilan dari PT Angkasa Pura II kepada warga di sekitar bandara, Selasa (20/7). (Foto: Dok. AP II)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menyambut Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II menyalurkan hewan kurban 40 ekor sapi dengan bobot sekitar 400 kilogram/ekor. Kegiatan yang berlangsung pada Selasa (20/7) ini sebagai wujud kepedulian serta berbagi kebaikan dengan sesama.

Kurban sebanyak 40 ekor sapi tersebut diperuntukkan bagi masyarakat dhuafa di sekitar 20 bandara yang dikelola AP II. Pemotongan hewan kurban dan penyaluran daging kurban dilakukan dengan mematuhi protokol yang ditetapkan Kementerian Agama di tengah pandemi Covid-19.

Berita Terkait : Idul Adha 1442 H, PLN Sumbangkan 2.977 Hewan Kurban

“Alhamdulillah bandara-bandara AP II dapat melaksanakan ibadah kurban pada tahun ini sebagai wujud syukur serta kepedulian dan berbagai kebaikan terhadap sesama,” ujar President Director AP II Muhammad Awaluddin.

Muhammad Awaluddin berharap kegiatan ini dapat bermanfaat dan membantu, sekaligus menjadi momentum bagi kita semua untuk semakin kuat dalam bergandengan tangan dan saling mendukung untuk menghadapi pandemi Covid-19.

Berita Terkait : Hari Raya Idul Adha, Transjakarta Sesuaikan Layanan Dan Waktu Operasional

Di tengah libur Idul Adha ini, bandara-bandara AP II juga mengingatkan agar masyarakat hanya melakukan perjalanan dengan pesawat jika mendesak. Adapun Kementerian Perhubungan telah merilis Surat Edaran Nomor 53 Tahun 2021, sehubungan dengan ditetapkannya Surat Edaran Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 15 Tahun 2021 tentang Pembatasan Aktivitas Masyarakat Selama Libur Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah Dalam Masa Pandemi Covid-19.
 Selanjutnya