Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Mobilitas Masyarakat Dibatasi, Stop Program Staycation

Cari Pemasukan, HIN Genjot Bisnis Mamin

Senin, 26 Juli 2021 05:19 WIB
ILUSTRASI. Hotel Inna Grand Bali Beach dari grup PT Hotel Indonesia Natour. (Foto : Istimewa).
ILUSTRASI. Hotel Inna Grand Bali Beach dari grup PT Hotel Indonesia Natour. (Foto : Istimewa).

 Sebelumnya 
Pada prinsipnya, lanjut Mau­lana, PPHRI mendukung PPKM demi memutus mata rantai penu­laran Covid-19. Namun, di­harapkannya, kebijakan tersebut disertai dengan kompensasi berupa keringanan-keringanan kewajiban bagi pelaku usaha.

“Saya harap Pemerintah me­mikirkan kompensasinya bagi industri. Karena bukan hanya UMKM (Usaha Mikro, Kecil, Menengah) saja, pelaku usaha lain ikut terdampak,” curhatnya.

Baca juga : Mobilitas Masyarakat Turun, PPKM Darurat Manjur Juga

Ia mencontohkan Program Work From Bali. Menurutnya, tingkat keberhasilannya bukan karena berapa banyak Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diboyong ke Bali, melainkan akses transportasi yang dibuka atau dilonggarkan. “Selama akses transportasinya masih ditutup, maka tak bisa ada okupansi,” kata Maulana.

Terpisah, Co-Founder & Chief Marketing Officer tiket. com Gaery Undarsa menilai, penerapan PPKM bisa menye­babkan kejenuhan. Menurutnya, Work From Hotel bisa men­jadi salah satu solusi ampuh bagi para pekerja profesional yang tidak dapat meninggalkan tanggung jawab pekerjaannya, tetapi butuh melepaskan penat. Khususnya jika sudah tidak ada pembatasan akses transportasi.

Baca juga : Kapan Corona Tamat? Au, Ah...

“Dengan fasilitas dan layanan dari hotel, kegiatan selama Work From Hotel tidak hanya bermanfaat bagi orang tua. Tapi juga penyega­ran bagi anak-anak yang selama ini harus terus duduk mengikuti sesi belajar daring,” jelasnya dalam keterangan persnya, kemarin.

Sejak 18 Maret lalu, selama 7 hari penuh, tiket.com menghadirkan diskon hingga 40 persen untuk hotel-hotel di Indonesia melalui program #DiTiketin yang bisa diakses lewat aplikasi atau mengunjungi situs tiket.com. Tanggal menginap di hotel bisa Anda tentukan dan ubah meman­faatkan fasilitas tiket FLEXI.

Baca juga : Euro 2020 Dimulai, Masyarakat Diingatkan Terapkan Prokes Saat Nobar

“Kami terus berpesan agar tetap disiplin protokol kesehatan ketika nginep di hotel demi keamanan dan kenyamanan sesama pengunjung hotel,” pungkasnya. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.