Dark/Light Mode

PT PP Kolaborasi Dengan Rekind Bidik Proyek Strategis Sektor Industrial Plants

Senin, 26 Juli 2021 14:08 WIB
Ilustrasi PT Pembangunan Perumahan. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi PT Pembangunan Perumahan. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Ia melanjutkan, pengalaman dan karya PT PP di bidang EPC serta Energi Terbarukan telah tersebar di seluruh pelosok negeri, dimana sebagian besar juga termasuk ke dalam Proyek Strategis Nasional (PSN). Seperti Kilang Minyak (RDMP) di Balikpapan dan Smelter Grade Alumina Refinery (SGAR) di Mempawah yang saat ini sedang dikerjakan.

Berbicara terkait kiprah PTPP di sektor EPC, sambung Novel, tentunya tidak terlepas dari dukungan para partner dan stakeholder, salah satunya adalah Rekind. "Kerja sama sebelumnya yang telah terjalin dengan baik, semakin kita perkuat hari ini," ucap Novel.

Kerja sama di bidang EPC atas industrial plants ini, akan mewujudkan sinergi yang saling menguntungkan dan mampu memberikan nilai tambah baik bagi PT PP dan juga Rekind.

Baca juga : PMN Untuk BUMN Karya Bantu Lanjutkan Proyek Strategis Nasional

"Penandatanganan ini tentunya juga akan memperkuat dan meningkatkan kompetensi keduanya untuk menangkap peluang-peluang bisnis ke depan, khususnya di proyek-proyek EPC,” ujar Novel.

Wakil Menteri I BUMN Pahala N Mansury dalam sambutannya mengatakan, bentuk kerja sama dengan prinsip B to B (business to business) di bidang EPC. Terutama untuk memastikan terselenggaranya proyek-proyek strategis, seperti pengembangan dan pembangunan kilang-kilang, baik itu kilang refinery, petrokimia, fasilitas pengolahan, powerplant, gasifikasi hingga pengerjaan proyek di luar negeri.

Dengan berjalannya proyek-proyek strategis tersebut juga akan mendorong dan mengakselerasi perkembangan perekonomian di Indonesia, terutama mengantisipasi pandemi Covid 19.

Baca juga : Kontak Dengan Pasien Covid, Kate Middleton Isoman Di Istana Kensington

Kerja sama ini diharapkan dapat menjadi nilai tambah bagi semua pihak dan memastikan terselenggaranya pembangunan proyek-proyek strategis tersebut dapat berjalan dengan kualitas terbaik, efisien dan dapat selesai tepat waktu.

"Biaya, mutu dan waktu merupakan pertimbangan penting di mana Presiden Joko Widodo dalam arahannya selalu menekankan pentingnya BUMN sebagai salah satu pendorong peningkatan investasi di Indonesia. Salah satu peluang yang memungkinkan untuk meningkatkan investasi adalah melalui pembangunan proyek-proyek strategis,” ujar Pahala.

Dengan berbekal pengalaman yang dimiliki perusahaan di bidang EPC, PT PP berharap dapat dipercaya untuk mengerjakan proyek-proyek strategis tersebut dengan baik. Sehingga dapat memberikan keuntungan bagi semua pihak yang terlibat dalam kerja sama ini. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.